Bappeda Batu Bara Hadiri Rakorpem Medang Deras - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 November 2018

Bappeda Batu Bara Hadiri Rakorpem Medang Deras


BATU BARA, suarakpk.com - Camat Medang Deras melaksanakan Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di-Aula Kantor di-Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara kemarin Kamis (01/11/2018).

Hadir Kasubbid Bappeda  Batu Bara Netty M Siahaan, Camat Medang Deras, Ramlis SH, Danramil 01 Medang Deras S Purba, Danposal H Sinaga, Dinas Perikanan Batu Bara Wibowo BR, Dinas Kesehatan Kartina Samosir,  Dr Puskesmas Pagurawan dr Ronald P Sitorus, K3S Medang Deras Riza Riayani S.Pd, Petugas Puskesmas Keliling Desa Lalang H Harun Skm, Lurah Pagurawan Ahmad SE, KUA Medang Deras Abdul Khoir S.Pd, beberapa Kades dan Sekdes.

Camat Medang Deras Ramlis SH dalam sambutannya menghimbau agar seluruh Kades mendukung program TNI pada pembuatan 1000 Jamban.

Dilanjutkan sambutan Danramil 01 Medang Deras Lokot menghimbau para Kades supaya dapat melibatkan Babinsa yang ada di-Desa masing masing pada pengawasan pembangunan yang dianggarkan dari Dana Desa.

Selain itu Lokot juga mengharapkan agar Pemerintahan Desa yang ada di-Kecamatan Medang Deras dapat melaksanakan Gotroy setiap 2 minggu sekali.

Sementara Danposal Kamla Pagurawan H Sinaga mengajak kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat dapat bekerjasama dalam pemberantasan narkoba.

Sinaga juga mengatakan  alat tangkap nelayan yang ada di-Kecamatan Medang Deras sebanyak 50-60% menyalahi aturan dan meminta kepada Diskanla Batu Bara dapat mengucurkan anggaran agar pihaknya dapat melakukan sosialisasi.

Kasubbid  Bappeda Netty M Siahaan mengatakan Dari 3 Kabupaten yang ada di-Sumatera Utara, Kabupaten Batu Bara mendapat kesempatan untuk mengikuti  Kabupaten Sehat dari Program Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan.

Selain itu lanjutnya Pemkab Batu Bara mengharapkan dukungan dari Pemerintahan Kecamatan dan juga Desa agar Pemkab Batu Bara nantinya bisa mendapat penghargaan Kabupaten Sehat dari Kementerian Dalam Negeri

Pada kesempatan itu, Dinas Kesehatan Batu Bara Kartina Samosir menyampaikan salah satu Visi Misi Bupati Batu Bara terpilih diantaranya menjadikan Masyarakat Batu Bara Sehat dengan 3 Indikator Pokok diantaranya 1. usia belajar 9 tahun, 2. pada tahun 2019 Kabupaten Batu Bara dapat menurunkan angka Buta Huruf dan ini diambil hasil dari laporan Kades, 3. menurunkan angka Kematian ibu dan bayi dan ini peran dari Kades yang nantinya dapat mendirikan Pos Yandu Desa sampainya.(Muhammad amin/Red)

No comments:

Post a Comment