Ada Apa, SATLAK P4GN Kabupaten Lamongan Gandeng Mahasiswa? - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 November 2018

Ada Apa, SATLAK P4GN Kabupaten Lamongan Gandeng Mahasiswa?



LAMONGAN, suarakpk.com - Pemberantasan peredaran narkoba di Lamongan terus dilakukan oleh Tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Lamongan, diantaranya dengan mengandeng kalangan mahasiswa.

Menurut Ketua Satuan Pelaksana Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (SATLAK P4GN) Kartika Hidayati, kalangan mahasiswa yang digandeng antara lain Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Darul Ulum Lamongan (UNISDA).

“Pencegahan peredaran Narkoba menjadi atensi nasional. Sehingga menjadi kewajiban semua elemen masyarakat, khususnya mahasiswa untuk mengamankan Indonesia bahaya laten tersebut, termasuk mewujudkan Lamongan bebas narkoba” kata wanita yang juga Wakil Bupati Lamongan itu, kemarin Kamis (22/11) saat sosialisasi bahaya narkoba dan Seminar Nasional terkait narkoba di Kampus Universitas Islam Darulum (Unisda) Sukodadi Lamongan.

Kartika, panggilan Kartika Hidayati, juga menyelaskan pihaknya akan menyisir semua komunitas di Lamongan untuk bersama membantu, menjadi relawan penanggulangan narkoba dan hari ini dilingkungan kampus. Dan yang datang semua perwakilan organisasi Mahasiswa se Kabupaten Lamongan.

“Mahasiswa adalah aset negara yang akan menjadi pemimpin di massa depan. Maka ini menjadi perhatian khusus, agar capacity building terus dioptimalkan” ungkapnya.

Karena, tegasnya, negara yang kuat, anak mudanya bersatu dan punya marwah. Khususnya bersatu padu memerangi peredaran Narkoba, karena narkoba merupakan  musuh bersama mengingat  menjadi perusak masa depan generasi muda.

Sementara itu Rektor Unisda , Ainul Masruroh, menegaskan  generasi muda, khusunya mahasiswa memiliki peranan penting dalam memajukan sebuah bangsa dan negara.

"Sehingga ketika generasi muda bebas Narkoba, sudah sangat pasti Indonesia akan menjadi bangsa yang besar. Karena Narkoba adalah musuh bersama yang harus di musnahkan" (As/Red)

No comments:

Post a Comment