64 DKR Pramuka Kunduran Dan Ngawen Ikuti Latihan Gabungan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 November 2018

64 DKR Pramuka Kunduran Dan Ngawen Ikuti Latihan Gabungan


BLORA, suarakpk.com - Kegiatan pembinaan Pramuka dalam rangka latihan gabungan DKR Kecamatan Ngawen dan Kecamatan Kunduran dilakukan oleh Koramil 13 Kunduran Blora, kemarin minggu (18/11) di SMA Ngawen.
Nampak hadir juga para Pembina pramuka, diantaranya, BATUUD Polsek Kunduran, Pelda Suparwoto dan Serda Maryoto. Kegiatan pembinaan pramuka diikuti oleh 64 anggota pramuka DKR, diantaranya, 38 dari Kecamatan Ngawen dan 26 dari Kecamatan Kunduran.
Koramil 13 Kunduran memberikan pembekalan materi fc kebangsaan, kedisiplinan, kepemimpinan, pelatihan baris-berbaris, kompas siang dan kompas malam serta tali temali dan lainnya.
Hal ini dimaksudkan agar para Pembina dari SMK (para guru dan para senior SWK) dan Pembina dari DKR Ngawen dan Kunduran paham dan dapat menggunakan kompas prisma denga baik dan benar.
“Kegiatan yang diikuti oleh siswa dan siswi binaan masing-masing.” tutur Serda Maryoto.
Dijelaskannya, bahawa kegiatan pembinaan pramuka dapat terwujud atas kerja sama antara TNI AD dengan Kementrian Pendidikan.
“untuk meningkatkan kemampuan, kedisiplinan siswa, sehingga masing-masing siswa mendapatkan ilmu selain yang ada di sekolah dan hal ini dapat bermanfaat untuk kehidupannya kelak dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara.” ujarnya.
Sementara, menurut Batuud Polsek Kunduran, Pelda Suparwoto, bahwa Pramuka merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat dan bakat juga untuk mengembangkan bakat, pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif.
“sehinggga dapat menjadikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara ke depannya.” Pungkasnya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment