3 Dari 10 Pemenang Komnas Anak Awards 2018 Diraih Oleh Anggota Polri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 November 2018

3 Dari 10 Pemenang Komnas Anak Awards 2018 Diraih Oleh Anggota Polri


JAKARTA, suarakpk.com - hari Ulang Tahun Ke 20 Tahun Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) hari ini, Minggu (18/11) menyelenggarakan Komnas Anak Awards 2018 di Teater Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat yang diikuti oleh para Pegiat Perlindungan Anak, Instansi maupun perorangan yang memiliki karya dan prestasi yanh berkaitan dengan Perlindungan Anak.

Uniknya dari 10 Pemenang Komnas Anak Awards 2018 Se-Indonesia ada 3 Anggota Polri yang terpilih berdasarkan Penilaian dan Kriteria yang sudah dilalukan oleh Komnas Anak dalam kurun waktu Satu Tahun. Ketiga Anggota Polri tersebut adalah AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si., Kapolred Konawe Selatan yang kini pindah menjadi Kapolres Kendal, AKBP Takdir Mattanete, SH, SIK, MH., Kapolres Banjar, AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas, SH.

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya mengatakan dalam 20 Tahun Perjalanan Komnas tentu tidaklah muda dan banyak rintangan perlu dukungan dari semua pihak.
"Perlu diketahu Bu Menteri, dari Pemenang Komnas Anak Award ada 3 dari Institusi Penegak Hukum, 3 Kapolres kami pilih berdasarkan Prestasi dan penilaiam yang ketat." kata Arist.

Acara Komnas Anak Awards 2018 dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise, Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI, Nahar, Walikota Jakarta Pusat, Kepala Dinas PPPA DKI Jakarta, Kepala Perpustakaan Nasional RI, dan Para Pemenang Komnas Anak Award, serta para undangan dari berbagai institusi.

Berikut Nama Pemenang Komnas Anak Award 2018 :

1. Kapolres Konawe Selatan  Sulawesi Tenggara, AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si
2. Kapolress Tanah Datar Suatera Barat, AKBP H.Bayuaji Yudha Prajas, SH
3. Kapolres Banjar Kalimantan Selatan, AKBP Takdir Mattanete, SH, SIK, MH
4. Bupati Gianyar Bali, I Made Agus Mahayastra
5. Ketua Forum Mahasatu Kota Baru Jawa Timur, Alfida Alviolita Melindasari
6. Kepala Perpustakaan Nasional, Drs. Muhammad Syarif  Bando, MM
7. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara, Hj. Masni, BSA, SH,
8. Tokoh Anak  Lampung, Kanjeng Muhammad Gusti Syaibathin
9. Asuransi Kredit Indonesia, Firman Berahima
10. Walikota jakarta barat, Drs H Rustam Effendi, M.Si

Setelah memberikan penghargaan Komnas Anak Award, Arist Merdeka Sirait langsung menuju ke Kabupaten Belitung Timur untuk membuka dan memimpin Konggres Anak Indonesia ke XV yang rencananya dimulai besok Senin (19/11) sampai dengan hari Kamis (22/11) yang diikuti oleh seluruh Pengurus Perwakilan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi dan LPA Kota Kabupaten Se Indonesia. (001/red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)