Workshop "Cinta Terlarang" dari Belanda - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 October 2018

Workshop "Cinta Terlarang" dari Belanda



BANTUL, suarakpk.com - Erassmus Huis Presents a Dance Performance, concept and direction by Wies Bloemen bekerja sama dengan Pendhapa Art Space dan Wartajazz.com kemarin senin (22/10) mengadakan kegiatan Workshop Dance Theatre AYA dari Belanda, kegiatan tersebut dipusatkan di Pendhapa Art Space, Jalan Ringroad Selatan, Tegal Krapyak RT 01 Panggungharjo Sewon Bantul Yogyakarta.

Menurut salah satu panitia, bahwa pihaknya mengundang beberapa mahasiswa, penari, dan peminat tari untuk mengikuti workshop ini, dan beberapa mahasiswa aktif dari jurusan Tari angkatan 2015 (Genjot Kawel) ISI Yogyakarta berpartisipasi dalam workshop Dance Theatre AYA dari Belanda.

Sementara itu pada kemarin selasa (23/10) juga diselenggarakan pementasan karya yang berjudul "VEIL" yang bertempat di Pendhapa Art Space.

"Pertunjukan besok bertemakan tentang cinta sebagai centre segala gerak dari hati. Dalam workshop ini melakukan eksplorasi dan improvisasi dengan cara berpasangan dengan merasakan dalam hati bahwa ada sebuah cinta terlarang antara wanita muslim dan pria non muslim. Karena banyak warga Indonesia yang dominan muslim sehingga Dance Theatre AYA ini mengusung tema Cinta Terlarang," ungkap Wies.

Wies Bloemen (koreografer) menginginkan rasa dan ekspresi yang ditemukan dari penari asal Indonesia yang telah mengikuti workshop ini untuk di presentasikan ke dalam karya keesokan hari yang bertempat di Pendhapa Art Space.

Tujuan diadakan workshop ini adalah kebersamaan untuk memunculkan rasa kepercayaan pada satu pasangan agar rasa saling percaya semakin erat dan kuat. Serta mempersatukan antar penari tradisional dengan penari kontemporer di dunia.
(Afan/Sukoco/red)

No comments:

Post a Comment