Wanita Lansia Di Desa Dalangan, Todanan Ini Mendapatkan RLTH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 October 2018

Wanita Lansia Di Desa Dalangan, Todanan Ini Mendapatkan RLTH



BLORA, suarakpk.com - Rasa terharu dan bahagia dirasakan oleh Nunik, warga Rt.01 Rw.02 Desa Dalangan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Pasalnya, rumah yang sebelumnya tidak layak dihuni, melalui program RTLH, rumah wanita lansia tersebut berubah menjadi layak huni, karena rumahya telah selesai dibangun dan menjadi bagus tidak seperti sebelumnya.

Dikatakan Kades Dalangan melalui Kaurnya keuangan Desa Dalangan, Suparno Tri Yuwono, menuturkan bahwa program bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni difokuskan pada lansia lansia yang rumahnya tidak layak huni.
“alhamdulillah sekarang pekerjaanya sudah selesai 100 persen". tutur Yuwono kepada suarakpk, kemarin, Senin,29/10/2018 di rumah Nunik.

Menanggapi rumahnya yang sudah dibangun bagus oleh Pemerintah Desa Dalangan, Mbah Nunik dengan terpatah patah, mengaku bersyukur dan tidak pernah membayangkan jika rumahnya bisa dibangun sebagus sekarang ini.
“saya sangat bersyukur dan tidak pernah membayangkan kalau bisa membangun rumahnya, tapi untungnya ada program ini dan saya mendapat perhatian dari pemerintahan desa ini.” ungkapnya Mbah Nunik.

Sementara, salah satu perangkat Desa, Suparno menambahkan bahwa pemerintahan desa Dalangan, juga merasa bangga kepada warganya.
“hanya dengan bantuan dari pemerintah sebesar 10 juta, dengan gotong royong warga desa, sehingga dapat membangun dengan baik rumah-rumah yang layak huni.”
terangnya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment