TMMD Tahap III Kodim Bantul Resmi Di Buka - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 October 2018

TMMD Tahap III Kodim Bantul Resmi Di Buka


BANTUL, suarakpk.com - Tentara Manunggal Membangun Desa atau yang disebut juga TMMD memang menjadi dambaan tersendiri bagi masyarakat, karena program ini dapat memberikan kemajuan bagi masyarakat, khususnya dibidang pembangunan. Seperti Kodim Bantul telah resmi dibuka Satgas TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2018 oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di lapangan mulyodadi bambanglipuro Bantul. Senin (15/10/2018).

Upacara ini dihadiri oleh jajaran Muspida Bantul, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Bantul serta ratusan warga setempat dari berbagai elemen termasuk siswa/i SD, SMP dan SMA.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto mengatakan,"TMMD memiliki sasaran fisik dan non fisik, sasaran pokoknya berupa pembuatan jembatan sepanjang 6 meter, lebar 5 meter, dengan tinggi 1,5 meter dan tebal 0,35 meter. Serta cor blok jalan sepanjang 225 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter. Pembuatan talud sepanjang 50 meter, tebal 1 meter dan tebal 0,40 meter. Sasaran tambahan berupa bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 3 unit."

"Sementara itu untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan bidang pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara, Narkoba dan HIV/AIDS, Kamtibmas, Terorisme, dan KB Kes." Tambahnya.

TMMD ini sudah dilaksanakan terlebih dahulu dengan Pra TMMD sejak hari senin minggu lalu (8/10/2018), dengan pengerjaan pembersihan sekitaran sasaran TMMD, pembongkaran jembatan, dan penyiapan material.(Zulfan/red-pendim)

No comments:

Post a Comment