Temu Akbar TPA/TKA Se-Kab. Bantul Galang Dana Gempa Sulawesi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 October 2018

Temu Akbar TPA/TKA Se-Kab. Bantul Galang Dana Gempa Sulawesi


BANTUL, suarakpk.com - Dalam rangka menggalang dana untuk korban bencana Palu dan Lombok, Badan Koordinasiv (Badko) TPA/TKA Kabupaten Bantul menyelenggarakan aksi TPA/TKA peduli bencana pada Minggu, (7/10)  di Masjid Agung Manunggal Bantul.

Acara dibuka oleh Ketua BADKO TPA/TKA provinsi DIY Ustad Mushonef Shi.Mhi dengan membaca basmalah bersama.Adapun ketua panitia penyelenggara Bahrun Wardoyo mengatakan di Kabupaten Bantul ada 900 Badko TPA.

Namun dengan terbatasnya tempat acara hanya 150 Badko yang bisa mengikuti acara tersebut dengan membawa 4.550 santri yang berasal dari 17 kecamatan se-kabupaten Bantul.

H suharsono dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan terselenggaranya acara ini."Anak-anak adalah aset bangsa sehingga perlu ditanamkan kepribadian yang baik termasuk di dalamnya nilai-nilai kemanusiaan," katanya.

Acara tersebut juga diisi dengan ceramah anak-anak oleh pendongeng nasional Kak Bimo yang bisa membuat gelak tawa para santri sehingga menghidupkan suasana. Di akhir acara ini ketua umum Badko TPA kabupaten Bantul Hendro Suwarno Amd mengumumkan bahwa penggalangan dana dalam aksi ini terkumpul Rp.124.311.300 (seratus dua puluh empat juta tiga ratus sebelas ribu tiga ratus rupiah).

Hendro berharap dengan bantuan dana bisa bermanfaat bagi warga yang terkena musibah dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.
(PNJ/red)

No comments:

Post a Comment