Sungai Seruni Kabupaten Demak Dangkal, "Warga Desa Prampelan Khawatir Terjadi Banjir" - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 October 2018

Sungai Seruni Kabupaten Demak Dangkal, "Warga Desa Prampelan Khawatir Terjadi Banjir"


DEMAK, suarakpk.com - Sudah sekian lama  Sungai Seruni yang terletak di Desa Prampelan, Kabupaten Demak kondisinya memprihatinkan dan terlihat sangat kotor, baik itu dari sampah - sampah bahkan dari tanah lempung yang sangat padat, hal ini yang menjadi kekhawatiran Warga Desa Prampelan terutama pada saat memasuki musim hujan, karena dapat memicu terjadinya banjir parah di Wilayah tersebut.

Sementara itu bertempat di Kantor Kelurahan,beberapa waktu yang lalu hari Senin (24/09/2018), kepada awak media suarakpk Lurah Prampelan Demak Subkhan Spd menuturkan, "Bahwasanya Sungai Seruni itu memang sangatlah kotor sekali oleh sampah - sampah maupun tanah lempung,  yang nantinya pada saat musim hujan pastinya akan menyebabkan banjir, dan bila terjadi banjir  pastinya akan merugikan bagi Warga Masyarakat." tuturnya.

Lebih lanjut Subkhan menambahkan, "Dikarenakan aliran Sungai Seruni ini dialiri dari berbagai wilayah Kelurahan - kelurahan yang lainya seperti Desa Mranggen dan Desa Waru, pihaknya berharap kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Jawa Tengah untuk segera membantu normalisasi dan pembersihan Sungai Seruni tersebut agar pada musim hujan yang akan datang Sungai tersebut tidak menimbulkan Banjir di kemudian hari, seperti yang dikhawatirkan oleh Warga Desa terutama Desa Prampelan." imbuhnya.

Terpisah saat ditemui awak Media suarakpk di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) beberapa waktu yang lalu, hari Jumat (28/09/2018). TU Balai Besar Wilayah Sungai Jawa Tengah, Muhammad menyampaikan, "Coba nanti kami cek dulu bila mana sungai seruni masuk dalam Wilayah kami, nanti kami akan rencanakan dulu Program serta Anggarannya dan setelah itu baru tindakan selanjutnya." jelasnya. (Pungki/Red).

No comments:

Post a Comment