Semangat Sumpah Pemuda Terlupakan Oleh Pemuda Milenial - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 October 2018

Semangat Sumpah Pemuda Terlupakan Oleh Pemuda Milenial


BLORA, suarakpk.com - Makna sumpah pemuda bagi generasi muda adalah untuk mengenang bagaimana semangat para pemuda dalam memperjuangkan bangsa Indonesia menuju kemerdekaan yang hakiki.

Hal ini disampaikan oleh aktifis muda blora, Bambang Sugiarto yang juga wartawan suarakpk, kemarin Sabtu 28/10/2018 yang bertepatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Lebih lanjut dikemukan Bambang Sugiarto, namun saat ini generasi muda bangsa ini justru melupakan makna Sumpah Pemuda itu. Nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang ditunjukkan para pemuda puluhan tahun yang lalu sudah tidak tergambarkan saat ini. Aksi tawuran yang sering terjadi banyak melibatkan kalangan generasi muda, ungkapnya.

Yang lebih miris lagi, kata Bambang Sugiarto aksi tawuran ini dilakukan oleh kalangan pelajar dan mahasiswa, yang notabene tulang punggung negeri ini.

Ditambahkan Bambang Sugiarto, pada intinya Pemuda merupakan motor reformasi dan perjuangan, mustahil perjuangan melawan penjajah dapat dilakukan tanpa pemuda. Begitu juga untuk mengisi kemerdekaan dibutuhkan peran serta pemuda untuk menjadi bangsa yang maju, tukasnya.

“Ayo Para Generasi Muda Provinsi Jawa Tengah khususnya Kabupaten Blora mari kita isi Hari Sumpah Pemuda ini dengan kegiatan yang positif. Berikan yang terbaik untuk bangsa yang tercinta ini.. ” Bangsa Indonesia “, pungkasnya. (117/red).

No comments:

Post a Comment