Satlantas Polres Blora Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 October 2018

Satlantas Polres Blora Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas


BLORA, suarakpk.com - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Blora melakukan tugas Patroli dengan mengadakan Razia rutin terutama di Jalan - jalan yang rawan terjadinya kecelakaan,seperti ditikungan Pos Ngancar Tunjungan, Jalan raya Blora - Purwodadi, kemarin pada hari Senin (1/10/2018).

Kepada suarakpk KBO Satlantas Polres Blora Ipda Markus mengatakan, "Selain mengadakan Patroli dan Razia kita juga melakukan langkah-langkah pemasangan baliho sebagai bentuk peringatan sekaligus himbauan bagi pengendara dan pengguna Jalan, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengurangi serta mencegah kecelakaan lalu lintas." Kata Ipda Markus.

Markus juga menyampaikan, pihaknya tidak henti - hentinya melakukan Penyuluhan, Pendidikan dan Sosialisasi kepada Masyarakat tentang peraturan – peraturan berlalu lintas dan Kita juga rutin mengadakan sosialisasi keselamatan berkendara di sekolah - sekolah dan perusahaan. "Kami juga berkerjasama dengan pihak sekolah untuk memanggil orang tua siswa guna mengikuti sosialisasi tentang berkendara, karena peran orang tua juga dibutuhkan dalam mensosialisasikan peraturan berlalu-lintas tersebut kepada Anak - anaknya.” ucapnya.

Lebih lanjut Ipda Markus menambahkan, Sering ditemui dilapangan beberapa peristiwa kecelakaan yang dialami oleh pengendara dan pengguna Jalan datang dari faktor manusia itu sendiri, Yakni tidak tertib dalam berlalu - lintas dan tidak mematuhi peraturan berlalu - lintas. "Kesadaran Masyarakat terhadap peraturan berkendara masih minim." imbuhnya.

Untuk mengantisipasi, mencegah serta menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Blora melalui Satlantas Polres Blora mengajak seluruh Unsur Masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu - lintas, Yang artinya tertib bagi diri sendiri dan tertib untuk Masyarakat. "Apabila terjadi kecelakaan semua akan rugi, maka dari itu mari bersama - sama kita mematuhi lalu lintas di Jalan raya agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merugikan terhadap diri kita sendiri maupun orang lain." pungkasnya. (Bambang/Red).

No comments:

Post a Comment