Satgas TMMD Pamekasan, Gandeng BKKBN Sosialisasikan Program KB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 October 2018

Satgas TMMD Pamekasan, Gandeng BKKBN Sosialisasikan Program KB


PAMEKASAN, suarakpk.com - Program non fisik TMMD ke-103 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, terus bergulir. Saat ini, Satgas bersama pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pamekasan, menyuarakan program Keluarga Berencana (KB).
Program itu, dinilai sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat, terlebih warga di desa Pasanggar, Kabupaten Pamekasan.
Kapten Cba Guntur menuturkan, sosialisasi tersebut dilakukan, guna menekan terjadinya peledakan jumlah penduduk. “Kami bersama pihak BKKBN juga memberikan wawasan kepada para remaja disini, betapa pentingnya menentukan usia perkawinan,” ujar Kapten Guntur. Minggu, 28 Oktober 2018.
Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pamekasan, Drs, Abrori Rais menambahkan, dengan adanya sosialisasi yang berlangsung di desa Pasanggar saat ini, seluruh warga bisa berminat untuk mengikuti program KB.
Bahkan, rencananya, pihak BKKBN Pamekasan, akan menggelar pelayanan KB gratis di lokasi TMMD tersebut. “Nanti ada tim yang kita tempatkan di setiap desa untuk memberikan pelayanan itu,” ujar Abrori. (Koenadi/red-pendamV/Brawijaya)

No comments:

Post a Comment