PWI Lamongan Droping Air Bersih Pada Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 October 2018

PWI Lamongan Droping Air Bersih Pada Warga


LAMONGAN, suarakpk.com - Setelah melakukan droping air bersih di sejumlah desa di Kecamatan Tikung dan Kecamatan Sarirejo yang kesulitan air bersih akibat musim kemarau, Minggu (28/10), Persatuan Wartawan (PWI) Lamongan melakukan droping air ke sejumlah desa wilayah Kecamatan Lamongan.

“Diantara yang kita kirimini atau droping air bersih di wilayah Kecamatan Lamongan adalah Lingkungan Trisno Mulyo Kelurahan Sidoharjo dan Desa Sendangrejo. Di kedua tempat itu selama ini sulit untuk mendapatkan air bersih mengingat sumur-sumur warga sudah mongering” kata salah satu Kordinator Droping air PWI Lamongan, Kadam Mustoko.

Ini semua, lanjutnya, adalah salah satu  upaya seluruh anggota PWI Lamongan untuk meringatkan beban warga yang selama musim kemarau ini kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan mandi, masak dan minum.

“Memang pekerjaan  wartawan  itu menulis berita, namun tidak ada salahnya  melakukan sesuatu untuk membantu warga yang sangat membutuhkan, seperti droping  air ini” ungkap Kadam, panggilan Kadam Mustoko.

Seperti diketahui sebelumnya, aksi peduli Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan ini dilakukan di Dusun Balan Desa Banjarejo Kecamatan Sukodadi.

Menurut Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PWI Lamongan, Ahmad Zaenuri, warga di Dusun Balan selama musim kemarau tahun ini sudah kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari, misalnya untuk kebutuhan minum, memasak dan mandi.

“Makanya kita dari PWI yang berkerjasama dengan PDAM Lamongan melakukan dropping air ke Dusun Balan” kata Ahmad Zaenuri saat itu.

Menurutnya, selama musim kekeringan melanda wilayah Lamongan, warga Dusun Balan terpaksa harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari mengingat sumur warga dan waduk mongering, sudah tidak ada lagi airnya.

“Sebetulnya ada sejumlah warga yang berusaha membuat sumur bor, namun hingga kedalaman 185 meter, sumur tersebut tidak kunjung mengeluarkan air” ungkap pria asal Desa banjarejo.

Sebelumnya PWI Lamongan juga melakukan droping air bersih di Dusun Gedondong Kecamatan Sarirejo. Penasehat  PWI Lamongan, Imron Rosidi yang ikut langsung mengawal droping air bersih ini, mengaku cukup terharu dengan antusias warga yang dengan sukarela menunggu untuk mendapatkan air bersih.

“Di Dusun Gedondong, sudah sekitar 3 bulan ini krisi air bersih. Sumur-sumur warga dan Telaga desa sudah kering kerontan. Maka bantuan ini  diharap meringankan warga” terang Imron Rosidi. ungkap. (202/Red).

No comments:

Post a Comment