Polres Blora Peduli Gempa Dan Tsunami - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Oktober 2018

Polres Blora Peduli Gempa Dan Tsunami


BLORA, suarakpk.com - Beberapa manusia yang telah kehilangan nyawa, harta, dan benda saat bencana melanda masih teringat jelas dalam ingatan kita dan tak akan hilang begitu saja saat kita menyaksikan bersama melalui tayangan berita bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. Gempa Magnitudo yang disertai dengan Tsunami telah memporak - porandakan Wilayah Palu dan sekitarnya. Sungguh sebuah bencana yang membuat saudara - saudara kita disana menderita. Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi pada hari Jumat 28 September 2018 yang lalu sangat menyisakan penderitaan yang mendalam bagi mereka.

Jangankan untuk menyelamatkan harta benda bahkan nyawa pun melayang karena itu telah menjadi kehendak Tuhan. Dan kini yang tersisa hanyalah puing - puing bekas bencana yang berbalut dalam kesedihan saudara kita disana. Masih terlihat wajah - wajah kesedihan dan begitu porak - porandanya Wilayah Palu dan sekitarnya oleh bencana Gempa dan Tsunami.

Telah banyak bantuan yang datang untuk korban bencana Palu, dan seolah tidak mau ketinggalan Jajaran Polres Blora beberapa waktu yang lalu hari Rabu (03/10/2018), melaksanakan Apel Peduli Palu. Bertempat di halaman depan Polres Blora yang di ikuti oleh seluruh Anggota Polres dan juga Polsek Blora melaksanakan Apel bersama. Apel Peduli Palu ini dilaksanakan sekaligus untuk penggalangan dana bagi korban bencana di Palu. Nampak suasana yang haru saat beberapa kotak amal berkeliling menghampiri peserta Apel yang sedang berbaris rapi di halaman Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, MH, melalui Wakapolres Kompol Drs. M. Samdani, MH menjelaskan bahwa Apel pagi ini khusus dilaksanakan untuk penggalangan dana bagi korban bencana di Palu untuk selanjutnya akan dikumpulkan di Polda Jateng untuk dikirimkan ke Palu. Selain berupa sumbangan uang tunai juga dikumpulkan pakaian bekas layak pakai yang akan disumbangkan. "Sedikit dari kami semoga bermanfaat bagi mereka, memang tidak bisa menghilangkan duka mereka tapi paling tidak kami harap bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Palu." ucap Wakapolres saat penggalangan dana.

Terlihat suasana yang  penuh haru di saat pengumpulan dana untuk korban bencana Palu. "Seperti Program Prioritas Promoter Kapolri, bahwa Polri harus menjadi penggerak Revolusi Mental di ruang publik, dan dengan kegiatan ini semoga menjadikan motivasi bagi kita semua untuk mau berbagi dan peduli kepada sesama." pungkas Samdani. Adapun hasil penggalangan dana dari Anggota Polres dan juga Polsek jajaran Polres Blora sampai saat ini terkumpul dana Rp.25.804.000 (dua puluh lima juta delapan ratus empat ribu rupiah), dan juga pakaian bekas layak pakai yang nantinya akan di akomodir di Polda Jateng untuk selanjutnya dikirimkan ke Palu Sulawesi Tengah. (Bambang/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)