Penutupan Pelatihan Ketrampilan MTU di Sedayu Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Oktober 2018

Penutupan Pelatihan Ketrampilan MTU di Sedayu Bantul


BANTUL, suarakpk.com - Penutupan pelatihan ketrampilan MTU Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas DIY di Argomulyo Sedayu Bantul setelah mengikuti pelatihan selama 35 hari, 20 peserta pelatihan yang mengikuti teori dan praktek, pada, senin (29/10).

Suryono koordinator dari kelompok Usaha Pengolahan Makanan mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi sarana menambah ilmu pengetahuan bagi ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai hobbi masak.

"Harapan kami kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas masakan dan variasi menu sehingga ada standar rasa dan dapat dijual untuk mendapatkan keuntungan  kedepan menjadi usaha produktif," ungkapnya.

Sementara itu Atmaji anggota DPRD DIY yang hadir dalam acara penutupan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan pelatihan ketrampilan keliling dari  Disnaker trans DIY.

"Memberikan bekal ilmu dan ketrampilan bg peserta agar mampu mengembangkan usaha pengolahan bahan makanan (catering) baik, sehat, bergizi, dan berkualitas .
Memberikan bekal dan motivasi kepada peserta untuk menjadi pengusaha catering, sehingga diharapkan menjadi keluarga yg  mandiri sejahtera dan meningkat penghasilannya," tegasnya.

Lebih lanjut Admaji mengatakan,
Para peserta  dalam menjalani usahanya dapat merekrut para pengangguran.
Mengurangi angka pengangguran," pungkasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan alat-alat masak kepada kelompok Eco Miroso.
(Nur R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)