"PEDULI BENCANA", MUHAMMADIYAH GORONTALO SALURKAN BANTUAN RATUSAN JUTA KE PALU - DONGGALA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 October 2018

"PEDULI BENCANA", MUHAMMADIYAH GORONTALO SALURKAN BANTUAN RATUSAN JUTA KE PALU - DONGGALA


GORONTALO, suarakpk.com - Bencana Gempa dan Tsunami yang mempora-porandakan Kota Palu Sulawesi Tengah, menggungah hati dan aksi sosial dari seluruh elemen Masyarakat tidak terkecuali dari Muhammadiyah Gorontalo. Saat ini, Rabu (Red) 03/09/2018 bertempat di Warkop Mayuri Posko Bantuan yang dibuka oleh Muhammadiyah Gorontalo terlihat ramai dan sibuk mempersiapkan seluruh bantuan yang akan di salurkan nanti.


Masrun Yunus Rivai selaku Ketua Koordinator Relawan kepada awak Media suarakpk.com menyampaikan, bahwa total bantuan yang terkumpul mencapai senilai Ratusan juta rupiah, hal tersebut merupakan gabungan bantuan dari Muhammadiyah Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Gorontalo. "Semua bantuan terkumpul ditotalkan mencapai Ratusan juta yang di satukan dari seluruh bantuan Muhammadiyah Kabupaten/Kota Se - Prov.Gorontalo." tutur Masrun.

Sementara itu bantuan-bantuan yang datang dari sejumlah pihak Muhammadiyah Gorontalo akan disalurkan menggunakan satu mobil truk. Barang - barang tersebut antara lain, Beras sejumlah 1 Ton, Supermi 75 Karton, Gula 150 Kg, Kopi 700 Saset, Susu 700 Kaleng, Biskuit 2000 Bungkus, Air mineral 270 Karton, Minyak Goreng 100 Liter, 300 Kaleng Ikan, Teh 500 Kotak, Pembalut dan Pampers sejumlah 50 Karton serta Pakaian 50 Karung.


Selain bantuan pakaian dan makanan, Muhammadiyah Gorontalo juga telah menyediakan senilai Rp 80 juta Uang Tunai yang disediakan kepada korban Gempa dan Tsunami yang ada di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Uang tunai Rp 80 juta tersebut di Koordinir langsung oleh Lazis Muhammadiyah Provinsi Gorontalo. "Bukan hanya pakaian dan makanan namun ada juga uang tunai sejumlah 80 juta yang akan kami salurkan dan di koordinir langsung oleh LazisMuh Gorontalo." Kata Masrun Yunus Rivai selaku Koordinator Relawan Muhammadiyah Gorontalo.

Lebih lanjut Masrun menyampaikan, bahwa keberangkatan truk yang membawa sejumlah bantuan ke Palu - Donggala akan bergabung bersama rombongan Anggota TNI dan Polri yang nantinya di waktu bersamaan akan berangkat ke Sulawesi Tengah, hal tersebut untuk menghindari aksi penjarahan yang saat ini telah merajalela terjadi di lokasi bencana. "Truk yang membawa bantuan ini akan bergabung bersama rombongan TNI dan Polri yang kebetulan akan berangkat di waktu yang sama juga, hal ini untuk menghindari penjarahan saat perjalanan". ungkap Masrun Yunus Rivai. (BKU/Red).

No comments:

Post a Comment