Pasca Banjir Akibatnya Jalan Rusak Parah Warga Dusun Tanjung Mulia Sepakat Gotroy - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 October 2018

Pasca Banjir Akibatnya Jalan Rusak Parah Warga Dusun Tanjung Mulia Sepakat Gotroy


BATU BARA, suarakpk.com - Pasca hujan deras didesa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara mengakibatkan banjir dan Acces jalan termasuk jembatan yang terbuat dari batang kelapa yang terletak  didusun Tanjung Mulia itu mengalami rusak parah.

Untuk itu warga Desa mengambil inisiativ dan sepakat memperbaiki jalan dan jembatan yang dimaksud dengan cara bergotong royong (Gotroy).

Dilokasi jalan yang rusak itu, Edi Suheri (47) warga setempat Rabu 31/10/2018  mengatakan Kesepakatan Masyarakat dalam melaksanakan Gotroy itu direncanakan akan dilakukan dalam 2 minggu sekali "keluar Gotroy di sesuaikan dengan kondisi, tapi sejak banjir setiap hari minggu Masyarakat keluar bergotong royong memperbaiki jalan rusak dan perbaikan titi yang hilang hanyut akibat banjir, aparat Desa dan kecamatan tidak ada nampak dilokasi bang sampai sekarang." katanya kepada wartawan diaminkan warga lain.

Pada pelaksanaan Gotroy lanjut Heri, Masyarakat dapat bantuan dari pihak swasta " Dusun tanjung mulia aja di bantu dengan perumahan gading mas dengan menurunkan exsapatornya" ujarnya.

Dalam hal ini Masyarakat sangat mengharapkan agar Pemkab Batu Bara lebih memperhatikan dan segera memperbaiki jalan yang rusak parah juga membangun jembatan yang terletak didusun yang disebutkan, sebab dengan kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah itu sangat mengganggu bagi pengguna jalan terutama bagi anak anak yang hendak berangkat ke-sekolah.

Menurut warga, selain pengguna jalan, warga petani juga sangat kesulitan ketika hendak membawa barang hasil panen mereka. (Muhammad amin/Red)

No comments:

Post a Comment