Metamorfosa, sebuah tradisi Mila Art Dance School - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 October 2018

Metamorfosa, sebuah tradisi Mila Art Dance School



YOGYAKARTA, suarakpk.com - Mila Art Dance School, sebuah lembaga khusus tari yang berdiri sejak 2015 kembali menggelar tradisinya. Bekerjasama dengan Taman Budaya Yogyakarta kemarin Minggu, (21/10) menggelar Resital Tari Angkatan ke 7 dengan nama Metamorfosa #7. Pagelaran yang dilaksanakan di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta.
Metamorfosa adalah tradisi MAD School untuk berbagi semangat dan cinta untuk tari. Dimana teman-teman MAD School belajar menari selama 6 bulan, dan pada metamorfosa diperkenalkan kepada masyarakat.
Kali ini kegiatan metamorfosa sudah ke 7 kalinya dilaksanakan. Pertama kali metamorfosa diselenggarakan pada tahun 2015. Setiap semester MAD School menampilkan hasil dari proses para murid MAD School kepada seluruh masyarakat. Acara ini menampilkan presentasi dari beragam kelas yang ada di MAD School, diantaranya kelas Traditional Contemporary Dewasa, kelas Olah Tubuh Anak, kelas KPop anak, kelas Olahtubuh Dewasa, kelas Hiphop Dewasa, kelas Sunda Dewasa, dan kelas KPop Dewasa. Acara ini juga mengundang beberapa guest star diantaranya Loka Art Studio, Nnops Dance, Fetriana Rachmawati, dan MAD Group.
Kepala Sekolah MAD School, Mila Rosinta Totoatmojo menuturkan bahwa teman-teman yang belajar menari selama 6 bulan awalnya tak memiliki basic apapun.
“MAD School mengajak masyarakat untuk melihat sebuah proses orang awam yang ternyata juga bisa dekat dengan tari.” tutur Mila.
Dirinya menegaskan bahwa di MAD School tidak hanya bergerak tentang tari beserta geraknya saja. Namun juga sharing tentang tradisi yang dipunyai diantaranya belajar tata busana, iringan, eksplorasi tubuh, dan ekspresi saat berada di khalayak umum. “Untuk menunjang edukasi murid-murid, MAD School juga menggelar workshop dengan mendatangkan narasumber seniman dari beragam negara. Tujuannya adalah agar murid-murid MAD School tahu kebaharuan seni tari diluar sana.” jelasnya.
Menurutnya, untuk lebih dekat dengan masyarakat, MAD School memiliki pembelajaran tari secara gratis di daerah Karangwuni.
“MAD School berharap acara ini menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi siswa dan masyarakat yang mengapresiasi.” pungkasnya. (Anggun/Sukoco/red)

No comments:

Post a Comment