KPU Batu Bara Sosialisasi Pemilih di-Sekolah Aliyah Pakam. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 October 2018

KPU Batu Bara Sosialisasi Pemilih di-Sekolah Aliyah Pakam.


BATU BARA, suarakpk.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara melaksanakan Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di sekolah Aliyah Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara diikuti Siswa/i kelas XII Sekolah tersebut kemarin Senin 22/10/2018.

Turut melakukan Sosialisasi yang disebutkan Komisioner KPU Mustafa SHi, Bahrul Ilmi, Sekretaris KPU Batu Bara M Abbas Sitorus, Kasubag Program KPU Ade Siska, Kasubag Teknis Nilawati, PPK Medang Deras Amirul Mukminin, Asnawi dan Hambali.

Disela acara Sekretariat KPU Batu Bara M Abbas Sitorus
mengatakan tujuan sosialisasi itu dilakukan guna untuk menambah wawasan bagi Warga pemilih pemula tentang Pemilu 2019.

Selain itu bagi pemilih yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar dapat mendaftarkan diri ke Kantor Kelurahan/Desa yang ada dikecamatan masing masing yang ada dikabupaten Batu Bara

Abbas melanjutkan sesuai dengan edaran Mendagri dan Gubsu bahwa seluruh Capil yang ada disumatera Utara supaya mengeluarkan KTP bagi warga yang sudah ataupun baru melakukan perekaman pada batas tanggal 28/10/2018 nanti  " edaran itu berisi agar Disdukcapil yang ada disumatera Utara mengeluarkan E KTP bagi warga Pemilih Pemula dan KPU Batu Bara sudah berkoordinasi dengan Disdukcapil Batu Bara dan Disdukcapi Batu Bara sudah siap mengeluarkan E KTP bagi warga yang sudah melakukan perekaman tapi saya lupa nomor berapa edaran itu, kalau dikantor saya, ada itu " ujarnya.

Beliau juga menambahkan bagi warga yang belum terdaftar oada DPT Pemilu dapat membawa E KTP untuk melakukan pencoblosan " KPU Batu Bara melakukan sosialisasi mulai 01/10/2018 dan pendaptaran pemilih  berakhir pada 28/10/2018 dan bagi warga yang belum terdaftar sebagai pemilih nantinya dapat membawa E KTP dan hanya E KTP selain itu tidak boleh, karena ini sesuai dengan Permendagri walau begitu kita tunngu mana tahu ada peraturan baru dari Mendagri namun saya lupa nomor berapa Peraturan itu" pungkasnya.

Menanggapi hal ini Kasek Aliyah Pakam Jafar S.Ag mengatakan sosialisasi yang dilakukan KPU Batu Bara sangatlah bermanfaat bagi warga pemilih pemula namun sangat disayangkan sosialisasi hari ini mengganggu pada jam belajar dan mengajar " sangat positiv, saya harap kedepannya tidak pada jam belajar" harap Kasek.

Ditempat yang sama, PPK Medang Deras Amirul Mukminin mengatakan acara yang dilakukan semula direncanakan pukul 09.00 wib namun molor sampai pukul 10.30 Wib dan acara terlihat berakhir pukul 12.05 Wib. (414/Red)

No comments:

Post a Comment