Koramil 13 Kunduran Isi Materi Bela Negara Di Mts Al Huda - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 October 2018

Koramil 13 Kunduran Isi Materi Bela Negara Di Mts Al Huda



BLORA, suarakpk.com – Era globalisasi telah membuat kehidupan menjadi semakin transparan yang seolah-olah tidak ada lagi pembatas ruang, tempat dan waktu. Fenomena seperti ini tentu akan membawa berbagai perubahan dalam berpikir, bersikap dan bertindak terhadap masyarakat, bangsa dan negara termasuk generasi muda. Guna memberikan kesadaran dan menumbuhkembangkan rasa bela negara di kalangan generasi muda ke depan, Mts Alhuda Kunduran mengadakan sosialiasi Bela Negara pada 357 siswa siswinya kemarin hari Sabtu, (20/10). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Komandan Koramil13/Kunduran Blora, yang diwakili oleh Pld Suparwoto dan Serda Mulyanto di Mts Alhuda Kunduran
Dalam sambutanya Pelda Suparwoto mengatakan bahwa kegiatan tersebut disamping untuk memberikan bekal pengetahuan praktis, juga untuk menumbuhkan semangat bela negara.

“Maksud dari kegiatan ini disamping untuk memberikan bekal pengetahuan praktis, juga untuk menumbuhkan semangat bela negara guna mendorong dan meningkatkan kreasi kepramukaan kepada generasi muda pewaris masa depan bangsa,”ungkap Suparwoto.

Senada, Serda Mulyanto berharap agar para generasi muda pewaris perjuangan bangsa dapat menjadi manusia berkepribadian luhur, berjiwa Pancasila dan mencintai tanah airnya.
“Diharapkan generasi penerus perjuangan bangsa memiliki kesadaran bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang bertitik tolak pada Lima unsur PPBN yakni kecintaan terhadap tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin akan kebenaran dan kesaktian Pancasila, rela berkorban demi bangsa dan negara, memiliki kemampuan awal bela negara yang mantap,” terangnya.

Sementara itu kepala sekolah Mohadi Said menuturkan banyak terima kasih kepada Koramil 13, karena jajarannya ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an guna menjaga keutuhan NKRI.
“kami sangat berterimakasih kepada Koramil 13/Kunduran yang telah memberikan wawasan kebangsaan belanegara, sehingga dapat membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an guna menjaga keutuhan NKRI.” pungkasnya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment