Kecamatan Blora Juarai Lomba B2SA PKK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 October 2018

Kecamatan Blora Juarai Lomba B2SA PKK


BLORA, suarakpk.com - Lomba Cipta Menu B2SA Kabupaten Blora, "Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman" Tahun 2018 dengan mengangkat tema Pengembangan Pangan Lokal Mendukung Kedaulatan Pangan
sebagai wujud memperingati Hari Pangan Sedunia ke 38 kemarin Sabtu, (27/10).
Lomba yang buka oleh Bupati Blora, di pendopo rumah dinas Bupati Blora,H.Djoko Nugroho, juga dihadiri oleh Forkompinda Blora, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jawa Tengah, Kepala SKPD se Blora, Dewan Penyantun TP - PKK Kabupaten Blora, Pengurus TP - PKK Kabupaten Blora dan Ketua TP - PKK Kecamatan Blora beserta para Peserta Lomba Cipta Menu B2SA dan juga Para tamu undangan juga para juri Lomba.

Dalam sambutannya, Bupati Blora, H.Djoko Nugroho, mengatakan, dijaman sekarang ini diperlukan sebuah kesiapan rakyat dalam mrmpertahankan pangan di daerah masing masing. Usai Bupati memberi sambutannya, dilanjutkan Ketua PKK Kabupaten Blora.
Lebih lanjut, Bupati Blora dan Ketua PKK secarasimbolis membuka lomba memasak yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua PKK Blora yang didampingi oleh ibu ibu Forkompinda.

Dewan Juri langsung mengumumkan hasil penilaian, sehingga diperoleh pemenang, diantaranya, Juara Harapan 3 diraih oleh  Perwakilan ibu ikatan dokter, Juara Harapan 2 diraih dari perwakilan ibu ibu darma wanita dan juara Harapan 1 ibu ibu PKK kecamatan cepu.

Sementara untuk PKK kecamatan Todanan meraih juara 3, Juara 2 diraih PKK Kecamatan Jiken, sementara untuk Juara 1 adalah Perwakilan PKK dari Kecamatan Blora.
"Alhamdulilah berkat doa dari rekan rekan, menu kami juara 1, sejak masih muda memang saya hobi memasak dan terimakasih buat Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Danyon yang berkenan icip icip menu saya, alhamdulilah setelahnya menu saya menjadi juara".tutur Siti yang dipercaya sebagai juru masak dari perwakilan PKK kecamatan Blora.

Di sisi lain, Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H saat di pendopo mengungkapkan Bahwa dalam rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia ke 38 Jawa Tengah yang dipusatkan di Blora, Polres Blora siap mengamankan dari awal sampai akhir penutupan nanti,supaya kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment