Jembatan Karang Panas Patah Warga Kuatir Banjir Pada Musim Hujan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 October 2018

Jembatan Karang Panas Patah Warga Kuatir Banjir Pada Musim Hujan



DEMAK, suarakpk.com - Sudah sekian lama jembatan karang panas patah dan sungai karang panas dangkal yang terletak di wilayah ringinjajar Kabupaten Demak sangat memperatinkan, jembatannya patah dan menyumbat aliran sungai yang ada di bawahnya. Selain itu, sungainya juga sangat kotor oleh sampah - sampah bahkan tanah lempung yang sangat padat, hal ini yang menjadikan rasa kekwatiran warga Desa Ringinjajar jika musim hujan mulai turun, sebab hal tersebut dapat memicu terjadinya banjir di wilayah Ringinjajar.
Sebagaimana dikatakan oleh Kepala Desa Ringinjajar Sukirman saat dikonfirmasi suarakpk.com di rumahnya kemarin senin (15/10) mengatakan,
"pendangkalan lempung dan yang nantinya pada musim hujan pastinya akan menyebabkan banjir, bila terjadi banjir akan merugikan warga masyarakat.” tuturnya.

Menurut Sukirman, bahwa aliran sungai juga untuk pengairan sawah warga setempat, sehingga pada musim tanam, warga kesulitan air untuk bercocok tanam, maka warga mencari alternatif lain untuk mendapatkannya air sungai yang lain yang tempatnya jauh. Sukirman berharap kepada balai besar wilayah sungai (BBWS) Jawa Tengah untuk segera membantu memperbaiki jembatan yang ambrol.
“kami berharap, BBWS dapat membantu untuk normalisasi sungai karang panas, agar saat  musim hujan, sungai tersebut tidak menimbulkan banjir pada kemudian hari.”ujarnya

Terpisah saat suarakpk.com mengkonfirmasi di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Jawa Tengah, Muhammad, menyampaikan bilamana sungai karang panas di desa ringinjajar masuk dalam wilayahnya.
“nanti kita akan rencanakan dulu program berserta anggarannya, setelah itu baru tindakan selanjutnya" jelasnya. (Pungki/Arif/red)

No comments:

Post a Comment