Desa Kalangan, Kunduran, Kab.Blora Gelar Penyuluhan Anti Narkoba Dan Seks Bebas. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 October 2018

Desa Kalangan, Kunduran, Kab.Blora Gelar Penyuluhan Anti Narkoba Dan Seks Bebas.


BLORA, suarakpk.com - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Sekcam, Babinkamtibnas, serta Pemdes Desa Kalangrejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, kemarin Kamis (11/10), menggelar acara penyuluhan tentang bahaya Narkoba  dan Seks bebas, penyuluhan yang menargetkan pada para remaja yang dinilai sangat posisitif, diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini dapat memotivasi dan menginpirasi masyarakat khususnya generasi-generasi muda dalam melawan Narkoba dan seks bebas sebagai musuh laten. Hal ini dikatakan Kepala Desa Kalangrejo Mulyanto saat mengisi acara penyuluhan di Balai desa.
Dikatakan Mulyanto, bahwa Bahaya Narkoba dan seks bebas harus dihindarkan dari kehidupan seluruh masyarakat terutama para generasi muda.
"pemuda harus dijelaskan akan pengaruh-pengaruh negatifnya dari narkoba dan seks bebas." tuturnya.
Dijelaskannya bahwa cara memberantas penyalahgunaan narkoba adalah memutus mata rantai peredarannya mulai dari hulu hingga ke hilir, hulunya adalah pemproduksi lalu mata rantainya adalah para pengedar dan kemudian hilirnya adalah pemakai, mata rantai ini harus diputus dengan membasmi pemproduksi dan pengedar sehingga tidak lagi dapat mengalir hingga kehilir.
“Mencermati bahaya Narkoba dan seks bebas, kita pantas khawatir, melihat peredaran yang demikian luas serta penyalagunaannya dan pengaruh Narkoba ini telah sampai kepada segmen yang paling berbahaya yaitu telah menyentuh murid dan pelajar sekolah menengah atas, pertama dan bahkan murid SD, kini perlu menjadi perhatian kita semua untuk upaya menekan pengaruh yang lebih buruk lagi, “ ungkap Kades Mulyanto.

Lebih lanjut dirinya menekankan kepada para generasi muda agar jangan sampai terpengaruh dan terjebak ikut-ikutan melakukan seks bebas serta penyalahgunaan peredaran dan mengkonsumsi Narkoba, karena hal ini sangat berbahaya bagi masa depan generasi muda.
"Melalui penyuluhan ini diharapkan para remaja peserta nantinya mampu memfilter diri sendiri dari bahaya Narkoba dan seks bebas melalui berbagai kreativitas dan pengembangan diri, sebab pengembangan diri akan memberikan generasi muda memliki daya inovasi serta daya saing  yang tinggi." harap Kepala Desa.
Penyuluhan bahaya Narkoba dan seks bebas, melaporkan, kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan para remaja dan warga sekaligus menghindari narkoba. Sebab saat ini narkoba telah banyak memakan korban tua ataupun generasi muda." tutup Mulyanto. (Bambang/dwi/red)

No comments:

Post a Comment