Bakti Sosial KPPBC Kuala Tanjung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 October 2018

Bakti Sosial KPPBC Kuala Tanjung


BATU BARA, suarakpk.com - Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Kuala Tanjung menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Batu Bara, Rabu(24/10/18) di aula KPPBC Kuala Tanjung yang bertajuk Share Your Blood (Sumbangkan Darah Anda).

Rangkaian kegiatan Bakti sosial donor darah seabagai salah satu dalam rangka peringatan  Hari Bea dan Cukai dan Hari Oeang Republik Indonesia (ORI) ke 72 Tahun 2018.

Dimana, donor darah yang dilaksanakan merupakan suatu bentuk kepedulian dari KPPBC Kuala Tanjung tipe C kepada masyarakat dalam menjaga suatu kesehatan dan ketersediaan darah di kalangan Palang Merah Indonesia(PMI), sehingga mudah bagi masyarakat yang akan membutuhkannya.

Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Kuala Tanjung Yudhi Dharma Nauly mengatakan bahwa aksi sosial donor darah ini merupakan
bentuk kepedulian kemanusiaan bagi yang membutuhkan dan bentuk nyata kepedulian Bea Cukai dalam bidang sosial kesehatan guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

"Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama"ucapnya Yudhi.

Selain itu, kegiatan donor darah ini sekaligus bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonor darah, yaitu menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar serta meningkatkan produksi sel darah merah.

"Dengan donor darah tubuh tetap sehat, selain itu, membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan setetes darah, akai ini sebagai bentuk sumbangsih kita kepada saudara kita yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya aksi sosial donor darah dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkan dan memenuhi keterbatasan persediaan darah yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Batu Bara.

Lanjutnya Yudhi, dijelaskan bahwa kegiatan tersebut sesuai program Dirjen BC dengan target donor darah secara nasional sebanyak 1000 Kantong.

Acara dihadiri, Jajaran KPPBC Kuala Tanjung,  Karyawan Perusahaan PT.Inalum(Persero) serta masyarakat sekitar Kuala Tanjung.
(Muhammad amin/Red)

No comments:

Post a Comment