Aliansi Umat Peduli Tauhid Gorontalo Tuntut Pembakar Panji Umat Islam Di Proses Hukum - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 October 2018

Aliansi Umat Peduli Tauhid Gorontalo Tuntut Pembakar Panji Umat Islam Di Proses Hukum


GORONTALO, suarakpk.com - Meskipun teriknya panas Matahari, tidak sedikitpun menyurutkan semangat aliansi umat pembela tauhid di bundaran perlimaan telaga perbatasan antara kota Gorontalo dan kabupaten Gorontalo, kemarin Jumat (26/10).
Ratusan masa aliansi umat peduli tauhid mengibarkan bendera yang berlafazkan kalimat Allah dan Muhammad rasululah.

Aksi ini lahir dari bentuk kekecewaan mereka yang secara terang - terangan oknum salah satu organisasi yang telah berani melecehkan dan membakar bendera yang bertuliskan kalimat kalimat suci dan agung itu, di kabupaten Garut  yang baru - baru ini sentak membuat hati umat muslim merasa marah atas tindakan yang di lakukan.

Koordinator aliansi umat peduli tauhid gorontalo Abu Zaki mengatakan, aksi ini lahir dari keterpanggilan seorang muslim terhadap agamanya yang merasa cintai terhadap kalimat tauhid , dia menyampaikan apapun yang melatar belakangi kejadian yang dilakukan oleh oknum tersebut mereka tidak menerima tindakan yang dilakukan atas pembakaran kalimat tauhid.

Koordinator Aksi aliansi umat pembela tauhid kepada awak media menyatakan mengutuk keras tindakan yang telah dilakukan oleh salah satu oknum yang membakaran bendera umat islam yang dinilai telah menodai Panji tauhid, dirinyapun menambahkan agar umat Islam mau bersatu padu  dalam menegakan kalimat tauhid serta meminta kepada umat Islam agar tidak mendiskreditkan kelompok yang lain. Serta menghimbau kepada aparat penegak hukum untuk memberikan hukuman kepada  oknum tersebut yang telah berani membakar bendera Panji islam, karen sesuai informasi yang saat ini pelaku pembakar bendera tauhid telah di bebaskan oleh pihak kepolisian dan justru sebaliknya yang di proses adalah orang membawa bendera umat islam.

"Kami mengutuk keras oknum pembakaran bendera tauhid itu dan menuntut oknum tersebut bisa di proses oleh pihak yang berwenang bukan membiarkannya bebas berkeliaran seperti yang terjadi saat ini", tegas Abu Zaki

Lebih lanjut, Abu Zaki mengungkapkan jika permasalahan ini tidak di tuntaskan maka kami umat Islam yang ada di gorontalo yang tergabung dalam aliansi umat peduli tauhid akan mengelar aksi untuk menegakan keadilan hukum.

"Kami ingin menyampaikan kalimat tauhid itu adalah kalimat suci, kami lahir karena tauhid kami mati karena tauhid Allahu Akbar", pungkasnya. (BKU/MK)

No comments:

Post a Comment