Viral Di FTV, Pemkab Blora Dibantu Rp.5 Miliar Untuk Memperbaiki Jalan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 September 2018

Viral Di FTV, Pemkab Blora Dibantu Rp.5 Miliar Untuk Memperbaiki Jalan


BLORA, suarakpk.com - Anggaran sebesar Rp.5 miliar diperbantukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Kabupaten Blora untuk memperbaiki jalan yang menjadi viral saat dijadikan lokasi syuting FTV, jalan di ruas Kunduran-Doplang Kabupaten Blora yang menjadi urat nadi perekonomian warga tersebut nampak rusak parah, memaksa pemerintah Kabupaten segera turun tangan, hingga Wakil Bupati Blora Arief Rohman didampingi Kabid Bina Marga Wilayah II Teguh Wiyono harus langsung turun ke lokasi untuk memastikan kesiapan pembangunan jalan. Dirinya meninjau titik kerusakan jalan sebelum tikungan Desa Sonokidul yang beberapa waktu lalu dijadikan lokasi syuting salah satu FTV.
“Terima kasih atas bantuan anggarannya untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blora,” kata Arief Rohman, setelah menerima penjelasan anggaran Rp5 miliar ini berasal dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Tengah, kemarin Kamis (6/9/2018).
Sementara itu, Teguh Wiyono memastikan, pekerjaan pembangunan jalan akan dilakukan secepatnya. Dengan perbaikan jalan itu, warga tak akan lagi betaruh nyawa setiap kali melintas untuk menghindari lubang-lubang besar yang menganga.
“Minggu ini akan segera dimulai perbaikannya oleh rekanan. Papan proyek segera kami pasang agar masyarakat bisa ikut mengawasi. Alokasi waktu pengerjaannya nanti sampai bulan November,” ucapnya.
Terdapat tiga titik kerusakan terparah yang akan ditangani, yakni titik pertama dari Jembatan Tempur ke selatan sepanjang 800 meter akan dirigid beton. Lalu titik kedua, berada sebelum tikungan pertigaan Sonokidul sepanjang 425 meter yang juga akan dirigid beton. Sedangkan titik ketiga di kawasan hutan Pos Pitu Botoreco akan dipadatkan dengan timbunan grosok.
Kasubag Analisa Media dan Pendapat Umum Bagian Humas dan Protokol Setda Blora, Bayu Himawan, membantah respons cepat pemerintah melakukan perbaikan jalan akibat viral di media sosial.
“Perencanaan pembangunan jalan itu sudah sejak 2016, bertahap nyatanya sudah ada pembetonan di tahun 2017, dan dilanjutkan tahun 2018 ini, karena harus melalui proses lelang makanya baru dikerjakan lagi semoga bulan ini.” pungkasnya. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)