Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab.Blora tahun 2018. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 September 2018

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab.Blora tahun 2018.


BLORA, suarakpk.com -  Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan pada kemarin, Senin (17/9/2018), Bupati Djoko Nugroho menyampaikan tentang penerimaan CPNS wilayah Kab.Blora Jawa Tengah Khususnya di Pemerintahan, dan pada tahun 2018 ini akan membuka tahapan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Di depan seluruh Kepala OPD, Bupati yang didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, mengatakan bahwa tahun ini Blora menerima formasi sebanyak 508 posisi. “Lima ratus delapan itu, terdiri dari yang terbanyak Guru, diikuti tenaga Kesehatan seperti Dokter dan Perawat, serta tenaga Teknis. Pesertanya nanti dari Honorer K-2 dengan ketentuan maksimal berumur 35 tahun, dan peserta Umum.” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan akan ada prioritas penerimaan untuk Putra Daerah yang memiliki nilai Cumlaude dan para Difabel. “Ada porsi sebanyak lima persen dari jumlah formasi yang ada untuk Putra Daerah berpredikat kelulusan Cumlaude. Monggo kalau punya Anak, Saudara atau Tetangga yang pintar, bisa untuk ikut mendaftar. Begitu juga untuk Difabel disediakan kuota satu persen dari total formasi yang ada.” lanjut Bupati.

Bupati juga menyampaikan, pengumuman tahapan dan formasi selengkapnya menunggu Info resmi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami meminta Masyarakat agar tidak mudah percaya sama Orang atau Oknum yang menjanjikan untuk bisa membantu lolos menjadi PNS. Karena seleksinya nanti akan memakai Ujian Komputer Sistem CAT, sehingga akan bisa langsung dilihat hasilnya dengan transparan.” tutup Bupati.

Terpisah, Plt Kepala BKD Kabupaten Blora, Joko Ristriyono SIP menyampaikan bahwa sampai saat ini formasi yang dibutuhkan sedang dalam tahap Input ke situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Data semua Daerah harus masuk dahulu ke dalam situsnya BKN, dan nanti apabila sudah terangkum baru akan diumumkan secara resmi. Rencananya nanti pada tanggal 19 September diumumkannya, dengan syarat semua Daerah se-Indonesia sudah terinput. Jika belum, maka bisa mundur lagi.” jelas Joko Ristriyono.

Pihaknya juga menghimbau kepada Masyarakat agar tidak mudah percaya dengan banyaknya Informasi yang beredar tentang penerimaan CPNS ini, dan meminta untuk terus memantau di website resmi BKN atau BKD Blora, sehingga Masyarakat akan tidak mudah tertipu.  "Kami memohon kepada Masyarakat agar segera melaporkan kepihak berwajib apabila menemukan hal-hal yang tidak diinginkan."
pungkasnya. (Bambang/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)