Sambut HUT TNI Ke 73, Kodim 0208 Asahan Gelar Bakti Sosial - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 September 2018

Sambut HUT TNI Ke 73, Kodim 0208 Asahan Gelar Bakti Sosial


BATU BARA, suarakpk.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang  ke 73, Komando Distrik Militer (Kodim) 0208 Asahan bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Batu Bara menggelar Acara Bakti Sosial berupa pemasangan Kontap dan Medis Operasi Wanita (MOW) bertempat di Rumah Sakit PT Inalum, bilangan Perumahan Tanjung Gading Kelurahan perkebunan Si pare - pare Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, kemarin hari Sabtu (29/09/2018). Kegiatan tersebut mengangkat Tema, "Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinegritas antara TNI, Pemerintah dan PPKB Dalam Usaha peningkatan Kualitas Kesehatan guna meningkatkan taraf Hidup dan kesejahteraan Masyarakat di Daerah".
     
Dandim 0208/Asahan, Letkol Arm Suhono di dalam sambutannya mengatakan, Kerjasama revitalisasi Program Kesehatan antara BKKBN Dengan TNI mulai di canangkan sejak tahun 2010 lalu dan merupakan tindak lanjut Inpres nomor 1 tahun 2010 tentang percepatan pelaksanaan prioritaskan pembangunan Nasional tahun 2010. Salah satu prioritas Inpres tersebut adalah pelaksanaan Program KB Kesehatan dan peningkatan Intensitas Pelayanan KB bagi Masyarakat berpenghasilan rendah. "Kegiatan hari ini untuk mengingatkan kita akan pentingnya pengendalian penduduk melalui perwujudan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, juga supaya terus berkesinambungan antara jumlah penduduk dengan sumber daya alam dan lingkungannya." kata Suhono.
     
Dalam Kegiatan tersebut juga dihadiri, Kadis PPKB Batu Bara H Budianto, Pasi Terdim 0208/Asahan Kapten Arm Viktor B Hutagaol, Danramil 01/ Medang Deras Kapten Inf Sangkot Purba, Danramil 02/Air Putir JR Sinaga, Danramil 04/Talawi  Kapten Inf Zulfan Ibrahim, Danramil  05/Tanjung Tiram Kapten Inf Nazaruddin Panjaitan, serta Bidan Desa Sekabupaten Batu Bara dan Peserta Kontap serta ratusan Masyarakat. (Muhammad amin/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)