Sambut 1 Muharam SMA Citra dan MTs YPK Gelar Pawai Obor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 September 2018

Sambut 1 Muharam SMA Citra dan MTs YPK Gelar Pawai Obor


BATU BARA, suarakpk.com- Tahun Baru Islam merupakan salah satu tahun yang sangat sakral bagi umat Islam yang ada diseluruh penjuru dunia, karena pada tahun 622 Masehi masa itu ada peristiwa penting dalam sejarah Islam yakni hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah dan peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah.

Dalam menyambut datangnya 1 Muharam tahun 1440 hijriyah , SMA Citra Medang Deras dan MTs YPK Sidomulyo gelar Pawai obor keliling sepanjang 1 km dari halaman sekolah sampai lapangan segitiga Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 10/09/2018 malam.

Pelepasan peserta pawai obor dilakukan  Kepala Sekolah (Kasek) SMA Citra Medang Deras dan Kepala MTs YPK Sidomulyo dengan pengawalan ketat dari para Guru dengan diiringi  bacaan shalawat kepada Nabi.

Kasek SMA Citra Medang Deras, Iskandar S.Pd dalam sambutan berharap peringatan tahun baru hijriyah dijadikan momen yang spesial dalam memaknai hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

"Ini adalah momen spesial yang mana pada masa itu hijrahya Rasulullah dan pawai obor  malam ini diharapkan para peserta pawai dapat lebih mempererat silaturahmi", Harapnya.

Sementara Kasek MTs YPK Sidomulyo, Eddy Syahputra menjelaskan, peserta yang turut pada pawai tersebut terdiri dari siswa/i dan para guru dari sekolah yang disebutkan.

Beliau juga menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan guna untuk mengingatkan kepada para siswa, betapa pentingnya sejarah dari nilai-nilai 1 (satu) Muharam.

“1 Muharam adalah salah satu hari besar ummat Islam, dalam upaya Syiar Islam para generasi muda islam harus melestarikan dan kembangkan, jika tidak nantinya sejarah sejarah islam akan hilang dan ini tidak boleh terjadi ,” pungkasnya.
(Muhammad Amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)