Remaja dan Pemuda Rekesan Nanggulan Kota Salatiga, Kewalahan Terima Pesanan Lampu Hias - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 September 2018

Remaja dan Pemuda Rekesan Nanggulan Kota Salatiga, Kewalahan Terima Pesanan Lampu Hias


SALATIGA, suarakpk.com – Remaja dan pemuda di Kampung Rekesan, Nanggulan, Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, yang selama ini diklaim oleh sebagian warga hanya berkumpul tidak membawa manfaat, namun setelah dibesut oleh Mamad, kini berubah drastis. Nampak para remaja dan pemuda Rekesan, Nanggulan, kini memiliki kesibukkan kreatif bernilai ekonomis. Mereka dibina membuat lampu hias dari bahan peralon yang memiliki nilai ekonomis, hal tersebut nampak membludaknya pesanan dari warga sekitar dan warga luar daerah.
Menurut Mamad, dirinya membina para remaja dan pemuda sekitar terdorong oleh Febrina.
“pembinaan dan pengarahan Febrina, yang memiliki program kerja membangun UMKM inilah yang mendorong kami membina adik-adik remaja dan pemuda untuk memiliki karya nyata yang bernilai ekonomis.” tutur mamad saat ditemui di rumah usaha kreatif binaan Febrina yang terletak di Kampung Rekesan, Nanggulan kemarin malam (29/9).
Dikatakannya, bahwa rekesan selama ini diklaim oleh sebagian warga memiliki kebiasaan berkumpul dengan minum-minuman keras, namun melalui pendekatan sosok Febrina, mereka mulai berubah dengan melakukan sesuatu yang kreatif dengan membuat lampu hias yang bernilai ekonomis.
“alhamdulillah, di Kecamatan Tingkir ada sosok yang peduli dengan masa depan remaja dan pemuda, dengan kesabaran dan keseriusannya, dapat merubah pola pikir para remaja dan pemuda Kampung Rekesan untuk mulai giat aktif membuat karya nyata melalui lampu hias bernilai ekonomis ini mas, ini semua berkat dorongan dan binaan Febrina yang tegas, lugas dan sabar dalam membina remaja dan pemuda di lingkungan ini.” ujarnya.
Ditambahkan mamad, jika setelah mewujudkan contoh lampu hias dari pemuda rekesan nanggulan yang hanya dibandrol harga mulai dari Rp.90.000 hingga Rp.200.000, kini para remaja dan pemuda disibukkan untuk terus berproduksi lampu hias, pasalnya, setelah dipromosikan oleh jaringan Febrina, pesanan lampu hias dari berbagai kalangan membludak, hingga pemesan harus sabar mengantri.
“seperti yang anda lihat mas, para remaja dan pemuda ini sibuk sendiri sendiri sesuai bagiannya, untuk menyelesaikan pesanan lampu hias, mulai dari rumah tangga hingga rumah usaha seperti Kafe, hotel dan pertokoan.” katanya.
Mamad dan para pemuda mengaku bangga dan merasa tidak salah memberikan dukungannya kepada Febrina, sebab dikatakan mereka, bahwa Febrina, sebelum jadi wakil rakyat, sudah membuktikan kerjanya melalui pembangunan UMKM, dan mereka juga mengaku memiliki keyakinan jika Febrina terpilih sebagai wakil rakyat akan benar benar memberikan perubahan bermanfaat bagi warga kecamatan tingkir.
“kami yakin jika Febrina terpilih nanti, dirinya akan mampu memberikan perubahan secara nyata, bermanfaat bagi warga tingkir, apalagi Febrina merupakan orang yang konsisten juga berkomitmen jika dirinya menjadi wakil rakyat, dia akan memberikan Gaji Pokoknya sebagai DPRD kepada masyarakat untuk permodalan UMKM serta bermimpi ingin menjadikan Kecamatan Tingkir sebagai Kecamatan Wisata, sebab seperti yang dijelaskan Febrina kepada kami, bahwa Kecamatan Tingkir memiliki potensi wilayah yang dapat dikelola menjadi kecamatan Destinasi Wisata.” urai mamad.

Sementara, saat dikonfirmasi, Febrina mengungkapkan, bahwa dirinya hanya ingin membuktikan jika ada keinginan tulus dan ikhlas dalam membangun, maka perubahan yang lebih baik akan dapat terwujud.
“saya lakukan ini semua sebagai wujud dari berbagai masukkan dan keluhan warga yang selama ini saya terima saat bersilahturrohmi, dan saya berharap keluhan serta masukkan tersebut saya implementasikan melalui kerja nyata melalui para remaja dan pemuda seperti yang anda lihat sekarang ini di kampung rekesan nanggulan.” jelas Febrina (2/10).
Diungkapkan oleh Febrina, jika dirinya berharap pemuda di kampung lainnya untuk dapat membuat karya nyata yang positif, sehingga dapat meningkatkan perekonomian menuju kesejahteraan melalui UMKM di kampung masing-masing.
“jika kita bisa membina remaja dan pemuda untuk kreatif, membuat karya nyata bernilai ekonomis, insya allah, di kecamatan tingkir akan banyak memiliki kampung kampung wisata kreatif inovatif yang bernilai ekonomis, ditambah potensi alam yang jika digarap maksimal dapat menjadi potensi destinasi wisata alam yang sejuk dan nyaman, sehingga ke depan Kecamatan Tingkir dapat mencapai sebagai kecamatan wisata kreatif warganya.” pungkasnya. (wahyu/hardi/red)

No comments:

Post a Comment