Rakerda LSM P5AB DIY, "Upayakan Kesejahteraan Masyarakat" - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 September 2018

Rakerda LSM P5AB DIY, "Upayakan Kesejahteraan Masyarakat"


Yogyakarta, suarakpk.com - LSM P5AB mengadakan Rakerda se-Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di Yanti Resto Jalan Bugisan, pada hari ini Sabtu (29/9/2018). Adapun Pembahasan yang disampaikan dalam Rakerda tersebut yang di pimpin oleh Ketua DPD LSM P5AB Wilayah DIY Ir. Adiwar Purba, adalah dititik beratkan kepada peningkatan kesejahteraan pada Masyarakat, dan sebagai Pilot Project yaitu Program PLTS yang berada di Kulong Progo.

Menurut Drs.Surojo, M.Si salah satu pembawa materi Rakerda mengungkapkan bahwa kesuksesan suatu Program dipengaruhi oleh Management Organisasi. "Dengan mengambil filosofi Masyarakat Yogyakarta yaitu Hamemayu Hayuning Bawono, serta dapat mengimplementasikan Golong gilig yang artinya bersatu padu, Sawiji artinya Fokus mengandalkan pada kekuasaan Tuhan, dan Greget yang artinya bersemangat, Ora mingkuh, tidak berselingkuh / menyeleweng, teguh terhadap tujuan utama, sehingga dengan landasan tersebut Management Organisasi dapat kuat terhadap gangguan lain yang bisa mengganggu gagalnya Program." tandasnya.

Lebih lanjut, Pembicara Selanjutnya yaitu Henry Soesilo ST, Msc menerangkan, petunjuk teknis tentang pemasangan dan distribusi PLTS sesuai harus sesuai dengan kondisi goegrafis di Wilayah Kulon Progo. Dalam kesempatan yang sama Martopo ST juga menyampaikan, tentang MOU terhadap pihak - pihak terkait dengan pembangunan PLTS di Kabupaten Kulon Progo yang saat ini masih dalam proses finalisasi proposal. Harapanya dari hasil rakerda pada hari ini, pilot project PLTS di Kulon Progo dapat segera terlaksana , dan upaya penyejahteraan pada Masyarakat dapat terwujud. (Sukoco/Red).

No comments:

Post a Comment