PT Inalum ke-Tiga Kalinya Buka Pelatihan Dasar Calon Satpam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 September 2018

PT Inalum ke-Tiga Kalinya Buka Pelatihan Dasar Calon Satpam



Batu Bara, suarakpk.com - PT Inalum bekerjasama dengan PT Gada Pratama Mukti melalui Program Bina Lingkungan    membuka pelatihan pendidikan dasar untuk calon Satpam kepada Pemuda disekitar Perusahan diaula Gedung MPH Tanjung Ganding Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Rabu 12/09/2018.

yang mana nantinya seluruh peserta akan disalurkan ke beberapa perusahan yang ada di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Hadir, Nugraha M Thohib selaku Deputi Jendral Manejer CRS dan PKBL Inalum, Pjs Kades Lalang (Ruslan), Suganda, Ketua KNPI Batu Bara diwakili oleh wakil ketua (Hidayat), Ketua FAM-DL (Yunara), Para peserta Calon Satpam serta insan Pers.

Deputi Jendral Manejer CRS dan PKBL Inalum Nugraha M Thohib  mengatakan pembukaan pelatihan bagi calon Satpam sebanyak 20 orang peserta yang dilaksanakan di-Lubuk Pakam Deli Serdang Sumatera Utara.

" Seiring perkembangan jaman, pendidikan Satpam berdasarkan peraturan yang berlaku, satpam harus berijazah minimal Gada pratama untuk itu mari tingkatkan kompetensi profesi Satpam melalui pelatihan, pembukaan dan ini sudah dimulai maka gunakanlah waktu selama 20 hari kerja" katanya.

Sementara Pjs Desa Lalang Ruslan hrp dalam sambutan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Inalum yang telah merekrut untuk pelatihan pendidikan dasar Satpam dan mengharapkan bagi peserta calon untuk dapat menjaga nama baik perusahan maupun daerah, " Nanti ketika lulus dan memiliki ijazah maka gunakan ijazah tersebut untuk melamar diperusahaan yang berada di-Kabupaten Batu Bara" sampai Ruslan.

Hal yang sama juga dikatakan   Wakil Ketua KNPI Kabupaten Batu Bara  Hidayat, Kegiatan pelatihan tersebut sudah dilaksanakan PT Inalum untuk ketiga kalinya, " setelah lulus nantinya, saya harap perusahan dapat merekrut calon Satpam sebagai pekerja yang mana telah dilatih dan memiliki ijazah atau sejenisnya di Perusahan Inalum atau memposisikan mereka di Perusahan lainnya", harap Hidayat.

Pembukaan Pelatihan  pendidikan dasar bagi calon Satpam ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan oleh Deputi Jendral Manejer CRS dan PKBL Inalum Nugraha M Thohib kepada perwakilan Peserta.
(Muhammad Amin)

No comments:

Post a Comment