Proyek Penimbunan Kantor Camat Diduga Siluman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 September 2018

Proyek Penimbunan Kantor Camat Diduga Siluman


BATU BARA, suarakpk.com - Proyek penimbunan halaman Kantor Camat Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Batu Bara diduga Siluman. Soalnya Proyek yang tidak diketahui Anggarannya itu tidak memakai papan informasi (plang proyek) sehingga menjadi tanda tanya Masyarakat.

Padahal semua sudah diatur dalam Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dan pada pasal 25 Perpres diatur mengenai pengumuman rencana pengadaan barang/jasa Pemerintah, melalui Website, portal LPSE, papan pengumuman resmi, dan sebagainya.

Dilokasi proyek, salah seorang pekerja yang mengaku bernama Edi (31) warga Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara pada hari ini, Selasa (25/09/2018) mengatakan dirinya dan kawan-kawan pekerja sengaja disuruh melakukan pengerukan pada sisi halaman dan ini dilakukan guna untuk pengukuran. "Saya hanya pekerja yang disuruh Kontraktor dengan gaji harian, sebanyak 5 orang dan kami lakukan apa yang diperintahkan Kontraktor untuk menggali dengan kedalaman 30cm." katanya. Disinggung akan keberadaan Plang proyek Edi menjelaskan, ada pada pengawas lapangan dan dari pihak rekanan kontraktor, "Plangnya ada sama pengawas lapangan cuma entah kenapa belum dipasang." jelasnya.

Lebih lanjut diruangan Kantor yang disebutkan, Camat Medang Deras Ramlis SH menuturkan proyek yang dimaksud adalah dari Dinas Perkim Batu Bara, "Sudah ada pemberitahuan ke kami, proyek itu dari Dinas Perkim, sedangkan masalah Plang proyek coba silahkan tanya saja sama pengawasnya." tutur Camat.
Untuk diketahui, pengerjaan proyek tersebut berjalan tanpa diawasi Pejabat terkait dan hanya diawasi pihak rekanan Kontraktor. (414/Red).

No comments:

Post a Comment