Polres Blora Tasyakuran 70 Tahun Satuan Polwan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 September 2018

Polres Blora Tasyakuran 70 Tahun Satuan Polwan


BLORA, suarakpk.com - Memasuki usia ke  70 tahun, satuan Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Republik Indonesia bukanlah perjalanan mudah melainkan perjalanan yang begitu panjang, satuan polwan telah banyak menghadapi tantangan dan rintangan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pelayan, penganyom dan penegak hukum. Namun ditengah-tengah tantangan tugas tersebut bahwa Polwan khususnya Polwan Polres Blora masih eksis dan tegar dalam melaksanakan tugasnya. Itulah yang disyukuri oleh para Polwan Polres Blora, dengan menggelar tasyakuran pada hari Senin tanggal (03/9) kemarin dimuali pukul 09.00 WIB bertempat di Ballroom Grand Mega, Cepu.

Kegiatan  tersebut dihadiri Wakapolres, Para Pejabat Utama, Para Kapolsek dan perwira jajaran Polres Blora serta pengurus Bhayangkari. Tidak hanya itu, acara Syukuran tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Blora AKBP Saptono. S.I.K, M.H didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Ibu Puteri Saptono, kemudian diserahkan kepada Polwan dengan Nrp tertua IPTU Sih Marni Kanis Binmas Polsek Blora dan termuda Bripda Siti Nafiroh Bamin Sat Reskrim Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono sebagai pembina Polwan Polres Blora dalam sambutannya di Hut Polwan tahun 2018 ini menyampaikan Selamat Ulang Tahun Polwan Polres Blora yang ke 70. "Dirgahayu Polwan Indonesia yang ke-70 semoga semakin jaya. Polwan merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya Polwan terus berkarya, sebagai penganyom dan pelindung masyarakat," ucap Kapolres mengutip amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Melalui ulang tahun ini agar para Polwan yang bertugas di Polres Blora dan jajarannya semakin bersinergi dan tetap semangat dalam pelaksaan tugas sehari-hari. Diharpakan para Polwan agar menjadi Polwan yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) ditengah-tengah masyarakat dan keluarga. Polwan juga berperan dalam program kamtibmas melakukan pelayanan langsung pada masyarakat karena menjadi citra positif polisi.

“Silahkan kejar prestasi maupun karir, namun jangan lupakan kodrat sebagai ibu dan istri. Kedua hal tersebut haruslah berimbang”. Kata AKBP Saptono.

Kapolres menambahkan sebagai Polwan merupakan sosok yang feminin, tetapi juga maskulin. Polwan dituntut tegas dalam bertugas, namun juga penuh kelembutan. “Saya berharap para Polwan Polres Blora selalu bersungguh–sungguh dalam bertugas, serta senantiasa meningkatkan kemampuannya untuk menghadapi segala tantangan tugas kedepan.” Tandasnya.

Acara yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan tersebut, dilanjutkan dengan pagelaran kesenian tarian tradisonal oleh para anggota Polwan Polres Blora. Ini menunjukan bahwa Polwan turut melestarikan budaya tradisional Indonesia. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment