Peringati World Pharmacy Day, Sekelompok Mahasiswa Kendari Gelar Aksi 2000 Masker - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 September 2018

Peringati World Pharmacy Day, Sekelompok Mahasiswa Kendari Gelar Aksi 2000 Masker


Ketgam: Sekelompok Mahasiswa Farmasi Kendari saat melaksanakan Gerakan 2000 Masker. Foto: Randy Yaddi.

KENDARI, suarakpk.com- Guna memperingati World Pharmacy Day (Hari Farmasi Sedunia) yang jatuh pada 25 September kemarin, Sekelompok mahasiswa Farmasi kota Kendari melakukan gerakan 2000 masker untuk masyarakat Kota Kendari.

Gerakan ini diikuti oleh beberapa Universitas dan Yayasan yang ada di kota Kendari, yaitu UHO, Yayasan Mandala Waluya, dan Bina Husada. Gerakan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu melaksanakan pola hidup sehat dan sedia masker sebelum beraktifitas untuk menjaga tubuh dari Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Gerakan 2000 masker ini juga dirangkaikan dengan pembagian leaflet ISPA kepada para pengendara dan pengguna jalan di pertigaan kampus UHO.

Ketua BEM Farmasi UHO, Malindo Sufriadin mengatakan kegiatan tersebut  merupakan wujud dari kepeduliannya sebagai mahasiswa farmasi yang peduli kepada kondisi kesehatan masyarakat kota Kendari. "Kegiatan berbagi 2000 masker juga merupakan perwujudan dari salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat," ujar Malindo.

Ia berharap dengan adanya akai itu, masyarakat jadi lebih tau dan peduli tentang kesehatan.

"Kami berharap dari aksi berbagi 2000 masker ini agar masyarakat melaksanakan pola hidup sehat dan agar pemerintah juga selalu memperhatikan kondisi dan perkembangan kesehatan masyarakat kota kendari," harapnya.

Rencananya, World pharmacists day yg diselenggarakan 25/9/2018 lalu akan dilanjutkan pada 30/9/2018 bertempat di MTQ Kendari dengan berbagai macam kegiatan seperti, jalan sehat, penyuluhan penggunaan antibiotik dan donor darah
 (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment