Pengurusan KK, KTP Terkesan Bertele-tele dan Bersalah-salahan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 September 2018

Pengurusan KK, KTP Terkesan Bertele-tele dan Bersalah-salahan


BATU BARA, suarakpk.com - Warga Kelurahan Pangkalan Dodek bernama Khlaik alias Guru merasa dipermainkan oleh pihak Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batu Bara. Soalnya pada pengurusan KTP yang hilang tidak kunjung selesai dan penulisan pada KK juga bersalah-salahan.

Disalah satu warung didepan Kantor Camat Medang Deras, Abdul Khalik (44) Warga lingkungan II (Dua) Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara disaksikan Muhammad Yusuf, Saripuddin dan Ibnu, membeberkan keluhannya karena pengurusan KTP berlarut-larut dari Disdukcapil. "KTP aku hilang dan sudah melengkapi semua yang dipinta namun sampai saat ini KTP ku tidak selesai juga." bebernya.

Selain itu Istrinya bernama Hajijah (34) juga sudah mengurus KTP yang namanya bersalahan dan sampai sekarang tidak ada kejelasan, "Nama Istriku Hajijah namun di-KTP tertulis Khodijah dan ini juga sudah diurus ke Capil melalui salah seorang Staf Pegawai Camat Medang Deras dan sampai sekarang tidak ada kejelasan." tuturnya. Dan bukan itu saja KK miliknya yang dikeluarkan pihak Disdukcapil juga menyalah, "KK aku sudah selesai tapi nama Istriku salah dari Hajijah menjadi Khodijah dan aku sudah muak (bosan) mengurusnya." ucapnya dengan nada marah.


Ditempat yang sama Sekjen KNPI Medang Deras Muhammad Yusuf menyikapi persoalan tersebut, "Mana pelayanan Masyarakat dan jangan Jabatan itu dibuat sebagai kepentingan pribadi karena Jabatan itu Amanah, serta untuk melayani dan mengayomi Masyarakat dengan semaksimal mungkin, jangan Masyarakat awam dibodoh-bodohi dengan mengatakan tidak ada blanko. ucapnya. (414/red).

No comments:

Post a Comment