MONITORING PROGRAM DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN KEC.KUNDURAN KAB.BLORA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 September 2018

MONITORING PROGRAM DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN KEC.KUNDURAN KAB.BLORA



BLORA, suarakpk.com - Sebagai perpanjangan tangan Pemerintahan Kabupaten Blora, Suhirman Camat Kunduran didampingi beberapa Pegawai Kecamatan, mengecek hasil Pembangunan Betonanisasi dengan menggunakan Dana Desa di Desa Ngawenombo, Dukuh Pohawe,
Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora,hari ini Rabu (19/9/2018).

Suhirman mengatakan, Pelaksanaan Monitoring Desa, yang ada di Kecamatan Kunduran telah dilaksanakan beberapa hari disetiap Desa. “Hari ini kami melaksanakan Monitoring di Desa Ngawenombo. Dana Desa yang digunakan untuk perbaikan Infrastruktur Jalan,yaitu Pengecoran atau  Betonisasi di Dukuh Pohawe.” kata Suhirman. Selain untuk mengecek secara langsung Pembangunan Fisik, Monitoring tersebut juga untuk mengecek tertib Administrasi yang dilaksanakan oleh Aparat Desa.

Menurut Suhirman, tujuan Pelaksanaan Monitoring kemasing-masing Desa selain terkait Pelaksanaan Pembangunan di Desa yang menggunakan Dana Desa,juga agar tidak terjadi Penyimpangan. "Monitoring ini, juga bertujuan agar Aparat Desa bisa lebih tertib dalam bidang Administrasi Program Pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD)." ungkap Suhirman.

Lebih lanjut, Suhirman menyampaikan, Monitoring dan Evaluasi Program Pembangunan yang menggunakan Dana Desa telah sesuai dengan arahan Bupati Blora. Menurutnya, Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat ke Desa-desa adalah dalam rangka percepatan Pembangunan Desa. “Manfaatkan dan pergunakan Anggaran Dana Desa sebaik-baiknya untuk Pembangunan Desa, baik itu Pembangunan Jalan dan Jembatan serta Fasilitas Umum yang dibutuhkan oleh Masyarakat." Kami juga sudah menjadwalkan Monitoring ini untuk beberapa hari kedepan, Kami akan cek hasil Pembangunan dan Adminitrasinya. Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan Dana Desa, pungkasnya. (Bambang/Red).

No comments:

Post a Comment