Monitoring Dan Evaluasi Penggunaan BOS Di UPTD Cikoneng, Kab.Ciamis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 September 2018

Monitoring Dan Evaluasi Penggunaan BOS Di UPTD Cikoneng, Kab.Ciamis


CIAMIS, suarakpk.com - Pelaksanaan monitoring dan evaluasi dana BOS tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Ciamis di laksanakan kemarin Rabu (26/9). Monitoring dan evaluasi Dana BOS Sekolah Dasar tersebut diikuti oleh 120 orang peserta. Kegiatan dilaksanakan di SDN1 Panaragan Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, demikian dikatakan Kepala UPTD Cikoneng yang akrab disapa Endang Mk.
Ket.Foto : Kepala UPTD Cikoneng, Drs.Endang MK

Sementara, Kepala Seksi Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Asep Wahyu, menyatakan dan menghimbau pada peserta agar ikuti aturan juknis BOS.
“kami berharap, penggunaan BOS agar selalu terbuka, khan sudah ada untuk informasi publik dalam sebelas item yang tercantum di papan informasi, perterminnya harus diisi melalui papan pengumuman yang ada, agar masyarakat mengetahuinya termasuk orang tua siswa” kata asep wahyu di sela sela kegiatan.
Di sisi lain, UPTD Cikoneng, dengan di adakan monitoring dan evaluasi ini diharapkan, agar para peserta baik kepala sekolah dan bendahara bisa selalu efektif, efisien juga transparan terhadap masyarakat dalam hal pengelolaan penggunaan dana BOS yang sesuai dengan RKKS.
“mungkin saja belum memahami juknis BOS tersebut, makanya kita lakukan evaluasi dikarenakan sesui Permen No.1 tahun 2017, tentang penggunaan dana bos, itu hak paten apalagi sekarang dengan online.” Jelasnya. (L.Romli/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)