Menhub : PT.IWIP Memenuhi Syarat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 September 2018

Menhub : PT.IWIP Memenuhi Syarat

 

TERNATE, suarakpk.com - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, menyatakan bahwa PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) sudah memenuhi persyaratan untuk memajukan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, yaitu dalam bentuk investasi dengan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat khususnya di Kabupaten Halmahera Tengah provinsi Maluku Utara, hal itu dikatakan Menhub di Bandara Baabullah Ternate sebelum dirinya bersama Menko Maritim Luhut B. Pandjaitan beserta rombongan menuju Kabupaten Halmahera Tengah, Kamis (30/08/2018).

Menhub mencontohkan, ekspor stainles steel yang berada di Morowali merupakan bukti konkrit sehingga pihak Kementerian Perhubungan siap mendukung sepenuhnya
pembangunan industri di kawasan Weda Bay.

"Kawasan Industri Morowali, sudah terbukti melakukan ekspor stainless steel. Oleh karena itu saya siap untuk mendukung keberlangsungan proyek ini." katanya.

Senada dengan Menteri Perhubungan,pihak PT IWIP juga berkomitmen untuk mengikuti kaidah prinsip pembangunan yang berkelanjutan dengan mengedepankan perlindungan lingkungan dan pembangunan sosial di Kawasan Industri dan sekitarnya. Weda Bay juga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat yaitu adanya lapangan kerja dan pembangunan infrastruktur antara lain Pelabuhan dan Lapangan Udara.(rd/red).

No comments:

Post a Comment