Lagi Lagi Proyek Siluman di-Medang Deras - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 September 2018

Lagi Lagi Proyek Siluman di-Medang Deras




BATU BARA, suarakpk.com - Proyek dari Dinas PU Batu Bara yang dikerjakan di-Dusun empat Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Siluman.

Soalnya proyek yang diangggarkan dari uang Rakyat Batu Bara itu tidak memiliki identitas atau yang sering disebut dengan plang proyek sehingga jadi tanda tanya Masyarakat setempat.

Dilokasi proyek Kamis 27/09/2018 kemarin, Pejabat Penerima Teknis Kegiatan (PPTK) Jonri sagala seakan terkejut melihat kedatangan awak media ini dengan mengatakan "wah, dari mana aja bang" tanya Jonri dengan mimik cemberut.

Setelah itu awak media ini mempertanyakan keberadaanya dilokasi proyek " saya Direksi lapangan Dinas PU bang, yah...yang sering disebut dengan PPTK lah" jawabnya sembari menunjukkan muka manis.

Dipertanyakan Nama kegiatan proyek Jonri terkesan berkelah  apa ya, lupa pula saya bang" kilahnya.

Jonri menjelaskan pengerjaan proyek dengan panjang 101 m, Lebar atas 30 cm, dalam galian 30 cm sementara campuran semen pasir berbanding 1:4 dengan Biaya Rp 400.000.000 "kalau nama perusahaan saya tidak tahu, itu terletak di-papan kegiatan cuma plangnya belum diantar" tukasnya.

Dalam hal ini warga sangat berharap kepada pejabat terkait supaya dapat menegur perusahaan yang tidak memasang plang proyek karena bertentangan dengan UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan juga Perpres Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.(414/Red)

No comments:

Post a Comment