Korban Kebakaran Desa Tannungmeru Kebumen Mengharapkan Bantuan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 September 2018

Korban Kebakaran Desa Tannungmeru Kebumen Mengharapkan Bantuan



KEBUMEN, suarakpk.com - Korban kebakaran di Desa Tannungmeru, Kabupatena Kebumen, membutuhkan bantuan untuk membanun kembali rumahnya yang hangus terbakar.   
Ngadinem, 80 tahun, ibu dari korban kebakaran di Desa Tanungmeru, Kabupatena Kebumen, menceritakan, bahwa pada hari kamis tanggal 30 Agustus 2018 kemarin, sekira pukul 09.30 Wib saat dirinya keluar dari dapur, rumah depanya terlihat kepulan asap dan api di atap rumah poniman (anaknya), dirinyapun langsung berteriak minta tolong, tidak lama kemudian berdatangan warga RT 03 RW 03 untuk membantu memadamkan api dengan menyiram air menggunakan ember alat seadanya, namun tidak bisa tertolong dan api semakin besar.
Lebih lanjut, Ngadinem mengatakan, jika selang beberapa saat kebakaran terjadi, datang bantuan dari team pemadam kebakaran Kab.Kebumen dengan 3 buah mobil unit kebakaran, tidak lama kemudian kebakaran dapat di atasi.
Sementara, korban rumah kebakaran, Poniman menuturkan bahwa dari pihak Pemerintah Desa Tannungmeru sudah melakukan pengecekkan rumahnya yang terbakar.
“dikatakan oleh Pemerintah Desa, saya diminta menunggu kabar selanjutnya dari Pemdes setempat.” Tuturnyanya dengan wajah yang memprihatinkan.
Namun, berdasarkan pantauan di lapangan, hingga berita ini diwartakan, belum ada bantuan apapun yang datang.
Poniman berharap, mengingat musim hujan sudah tiba, dirinya memohon kepada pihak terkait atau bantuan dari masyarakat dalam bentuk apapun untuk bisa segera bisa memperbaiki rumahnya.
“saya sangat berharap uluran bantuan dari Pemerintah dan masyarakat, untuk bisa membangun kembali tempat berteduh saya sekeluarga, dan saya sudah kordinasi dengan anak anak yang tinggal jauh di perantauan.” pungkasnya. (wasino/red)

No comments:

Post a Comment