Kodim 1505/Tidore Gelar Peningkatan Kemampuan Apkowil - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 September 2018

Kodim 1505/Tidore Gelar Peningkatan Kemampuan Apkowil



SOFIFI, suarakpk.com - Kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) tahun 2018, dengan tema "Melalui Kegiatan Peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Kita Mantapkan Profesional Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah", yang bertempat di aula koramil 1505/08 Sofifi, Rabu (12/09/2018), tepatnya di Desa Ampera Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1505/Tidore Mayor Inf. Sihono dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program peningkatan kemampuan Aparat Komando Wilayah (Apkowil), sehingga dirinya berharap agar, dengan adanya kemajuan jaman dan teknologi sehingga Apkowil dapat menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat serta menjadi Apkowil yang handal dan profesional.

"Berharap kepada seluruh peserta, agar menggunakan kesempatan ini untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang Binter sehingga pada akhirnya diperoleh kesamaan langkah dalam melaksanakan tugas di wilayah."harapnya.

Dikesemptan tersebut Mayor Inf, Sihono yang mewakili Dandim 1505/Tidore, berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu memegang teguh Sapta Marga dan 8 wajib TNI dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat guna terwujudnya tugas pokok TNI AD.

Dia juga memaparkan bahwa materi kegiatan disampaikan oleh para perwira staf dan para Danramil dijajaran Kodim 1505/Tidore serta adapun materi yang disampaikan meliputi 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, tehnik pembinaan jaring teritorial, intelijen teritorial, proxy word, medsos dan Hoax, pengamanan, pemberantasan narkoba, organisasi terlarang, terorisme dan komunikasi massa. Selain itu kegiatan tersebut juga diikuti oleh Bintara Pembina Desa (babinsa) dari masing-masing koramil di jajaran kodim 1505/Tidore. (rd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)