Kasat Lantas Polres Blora Berharap Orang Tua Agar Lebih Berperan Aktif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 September 2018

Kasat Lantas Polres Blora Berharap Orang Tua Agar Lebih Berperan Aktif


BLORA, suarakpk.com - Kasat Lantas Polres Blora menyampaikan, Bahwa Angka Kecelakaan maut yang menelan korban jiwa diantaranya melibatkan Pengemudi di bawah Umur banyak terjadi di berbagai Daerah, hal itu bisa terjadi disebabkan karena kelalian Orang tua atau Pelanggaran tidak mematuhi Tata Tertib berlalu lintas. "Kalau Anak di bawah umur masih banyak berkendara di jalan, ya akan dilakukan penindakan tegas. Itu kita lakukan untuk menjaga Keselamatan dirinya dan orang lain." kata Kasat Lantas Polres Blora AKP Himawan Aji, S.H, S.I.K, saat dijumpai wartawan suarakpk kemarin hari, Senin (24/9/2018).

Lebih lanjut Kasat lantas menuturkan,
Anak di bawah umur yang naik motor seolah-olah menjadi hal yang biasa. Jangan sampai ada pembiaran dalam Masyarakat soal hal ini, harus ada yang selalu mengingatkan.  Hal ini yang menjadi perhatian serius Satuan Lalu Lintas Polres Blora dengan menggalakan Progam "Cegah Anak Naik Motor" (CAMOT). tuturnya. Pihaknya juga akan meminta bantuan dari pihak Sekolah agar Proaktif untuk memberikan Sosialisasi Keselamatan berkendara bagi para Siswanya.

Seperti yang dilakukan Anggota Sat Lantas Polres Blora pagi hari kemarin, dengan menindak beberapa Anak SMP yang mengendarai Motor saat hendak berangkat ke Sekolah. Meski telat namun Anak tersebut diantarkan Anggota Sat lantas sampai ke Sekolahnya. "Memang tidak mudah menertibkan Pengendara di bawah umur. Terkadang mereka sering ngotot, untuk itulah kita meminta bantuan pada para Guru agar dapat membantu untuk mensosialisasikan dan melarang muridnya yang belum memiliki SIM agar tidak mengendarai motor." jelasnya.

"Perlu ada dukungan dari Orang tua, serta lingkungan sekitar guna membantu penertiban ini. Karena sangat disayangkan jika Generasi muda menjadi korban sia-sia di Jalan raya." tambah Kasat Lantas. Keselamatan dimulai dari Tanggung jawab keluarga serta lingkungan."Kalau sayang Anak, harusnya jangan diberikan kendaraan sebelum Usianya 17 tahun, karena harus lebih dahulu memiliki KTP dan SIM." pungkasnya. (Bambang/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)