Jelang Pengumuman DCT, Perindo Banjarnegara Lakukan Konsolidasi Caleg dan Pengurus - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 September 2018

Jelang Pengumuman DCT, Perindo Banjarnegara Lakukan Konsolidasi Caleg dan Pengurus



BANJARNEGARA, suarakpk.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Banjarnegara menggelar Rapat Koordinasi dan Pembekalan Caleg sebagai Kabupaten Banjarnegara.
Dalam rapat koordinasi yang digelar di Kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Banjarnegara, Jalan Stadion No 3, selain mengumpulkan 31 Caleg Perindo untuk tingkat Kabupaten, juga dihadiri dua Caleg, Ratih, Torik dan Parno yang merupakan caleg Provinsi dan tiga caleg Pusat.
Ketua DPD Partai Perindo Banjarnegara Sunarso Kadar Waluyo mengatakan, rapat koordinasi tersebut digelar selain untuk mempertemukan semua caleg seksi Kabupaten Banjarnegara, juga untuk mempertemukan caleg DPRD dengan para Caleg Provinsi dan Pusat.
"Selain Agenda utama untuk memenangkan Partai Perindo saat pemilu legislatif nanti, dalam rapat koordinasi ini juga untuk mempertemukan 31 Caleg DPRD dengan caleg Provinsi dan pusat. Agar mereka saling kenal,"papar Sunarso pada suarakpk.com, Minggu (2/9/2018) kemarin.
Menurut Sunarso, bila antar caleg sudah saling kenal, maka proses selanjutnya para caleg ini bisa menselaraskan langkah ke depannya dalam pileg nanti.
"Konsolidasi ini sangat penting untuk mendapatkan seorang calon legislatif dari Partai Perindo yang benar-benar mewakili rakyat pemilihnya. Tidak malah mewakili dirinya sendiri serta keluarga dan kroni-kroninya semata. Karena semangat Partai Perindo adalah memperjuangkan kesejahteraan masyarakat seutuhnya dan berkeadilan. Itu artinya pemantapan cara pandang itu sangat penting dilakukan,“ terang Sunarso yang menargetkan enam kursi DPRD Banjarnegara mampu diraih Partai Perindo di Pileg nanti.
Selain berorientasi kepada kepentingan masyarakat, ungkap Sunarso, seorang wakil rakyat harus benar-benar memiliki integritas, jujur dan tidak berperilaku korupsi. Ini penting disiapkan secara dini agar ke depannya tidak lagi terjadi salah paham akan bukti komitmen dan integritas ini.
“Setiap kader Perindo wajib memiliki semangat kerja keras untuk memampukan dirinya bersaing dengan kader lainnya di kancah perpolitikan daerahnya masing-masing.
Sementara, salah satu caleg DPRD Banjarnegara dapil I, Harmono,SH.,MM, mengungkapkan keinginannya maju ke legislatif agar dirinya rapat menolong orang banyak.
"Kalau jadi advokat khan hanya yang meminta tolong, tapi kalau sudah jadi DPRD wakil rakyat dapat mewakili masyarakat kepentingan yang lebih banyak," pungkasnya. (irfan/red)

No comments:

Post a Comment