Hari Bersih Dunia atau World Clean Up Day. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 September 2018

Hari Bersih Dunia atau World Clean Up Day.


BLORA, suarakpk.com - Ada banyak Organisasi yang memfasilitasi dan menyelenggarakan acara World Clean Up Day secara global di Dunia. Di seluruh Dunia serentak melaksanakan kegiatan bersih-bersih pada kemarin Sabtu tanggal 15 September 2018, begitu juga di seluruh Jajaran Kepolisian Polres Blora.

Hari bersih Dunia atau World Clean Up Day adalah program aksi sosial global yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah global, termasuk masalah sampah laut atau darat. Biasanya diadakan selama 24 jam pada bulan September, secara tahunan.

Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H, memimpin langsung kegiatan bersih-bersih dalam rangka World Clean Up Day. Kegiatan di awali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres yang diikuti oleh seluruh Jajaran Anggota Polres Blora. Dalam sambutanya Kapolres menjelaskan bahwa hari ini adalah hari World Clean Up Day atau hari bersih Dunia, untuk itulah meskipun hari ini hari libur serentak semua Anggota di gerakkan untuk bersih-bersih Lingkungan sekitar. "Dengan momen hari bersih Dunia atau World Clean Up Day mari kita tingkatkan untuk menjaga Kebersihan Lingkungan demi Kenyamanan dan juga Kesehatan dalam Lingkungan Kerja kita." Kata Kapolres.

Lebih lanjut Di hadapan peserta apel AKBP Saptono menjelaskan bahwa sebetulnya kegiatan bersih-bersih atau Kurve sudah menjadi agenda rutin bagi Polres Blora namun demikian dalam menyambut World Clean Up Day hari ini lebih digemakan dan digelorakan lagi. "Seperti pepatah mengatakan bahwa Kebersihan adalah pangkal Kesehatan dan Kebersihan adalah sebagian dari Iman, mari kita jaga Kebersihan Lingkungan kita dengan Kerja Bakti bersama. Dengan Lingkungan yang bersih Masyarakat bisa terlayani dengan nyaman." pungkasnya.

Selesai apel Anggota langsung menyebar ke seluruh bagian di Lingkungan Mapolres Blora baik dalam maupun luar semua dibersihkan. Tak hanya berujar orang nomor satu di Polres Blora ini pun ikut langsung membaur menyapu membersihkan Lingkungan sekitar tanpa ada rasa sungkan atau pun malu karena Kebersihan itu juga adalah sebagian dari Iman.(Bambang/Red).

No comments:

Post a Comment