Gubernur Resmi Launching Toko Tani Center - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 September 2018

Gubernur Resmi Launching Toko Tani Center


SOFIFI, suarakpk.com - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut), dalam hal ini Dinas telah memiliki Toko Tani Center, Toko Tani Center sendiri berfungsi untuk menampung berbagai macam hasil tani yang bisa dijual, baik dalam daerah maupun keluar daerah. Selain launching Toko Tani Center, dinas pangan juga telah menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba,. Lc, dalam sambutannya, Selasa (04/09/2018) menuturkan, Dengan adanya Toko Tani Center milik Dinas Pangan ini setidaknya dapat mempromosikan seluruh hasil tani di Maluku Utara ke wilayah lain, selain itu gubernur juga sangat mensport Dinas Pangan agar dapat menjaga kestabilan harga pangan.

“Saya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Toko Tani ini dan kegiatan Lomba B2SA ini krna dapat meningktkan Konsumisi Pangan di Malut yang beragam dan Bergiji Seimbang,"ucap AGK, sapaan gubernur Malut.

Lanjutnya, diharapkan agar masyarakat dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi sehingga dapat meninggkatkan kecerdasan anak bangsa.

"Dengan mongkonsumsi makan yang bergizi seimbang dapat meningktakan kesehatan dan meningkatkan kulitas Sumber Daya Manusia (SDM),"tuturnya.

Sebelumnya sambutan ketua tim penggerak PKK prov Malut Hj. Faoniah Kasuba mengatakan, jumlah asupan pangan dengan konsumsi pangan yang berkualitas dan keseimbangan gizi dalam konsumsi pangan sangat penting dalam Kesehatan.

“Lomba B2SA bertujuaan utuk meningkatkan masyarakat serta kreativitas masyarakat dan memilih meciptakan, menyajikan pangan yang mempunyai gizi lengkap, resep yang diciptakan pada hari ini dapat di aplikasikan di dalam konsumsi keluarga sehari-hari."pintanya.

Diketahui, keluar sebagai juara Lomba Cipta Menu B2SA terdiri dari Juara 1 (satu), berasal dari Kabupaten Halmahera Tengah, Juara 2 (dua), Kota Tikep dan Juara 3 (tiga) perwakilan dari Kota Ternate.(rd).

No comments:

Post a Comment