GMBI Gelar Tasyakuran Dan Peresmian Kantor Banjarnegara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 September 2018

GMBI Gelar Tasyakuran Dan Peresmian Kantor Banjarnegara


BANJARNEGARA, suarakpk.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi menggelar Tasyakuran peresmian kantor baru yang berlokasi di Kalikidang Purwareja Klampok Banjarnegara Minggu (02/8/2018) kemarin.
Peresmian kantor yang dihadiri, Muspika Purwareja Klampok, Kepala Desa Klampok, tokoh masyarakat dan beberapa pengurus distrik Banjarnegara, Wilter Jawa Tengah, para KSM dan anggota pengurus GMBI.
Ketua LSM GMBI Distrik Banjarnegara, Toni Saefudin H, kepada wartawan mengatakan, tasyakuran peresmian kantor baru, adalah ajang silaturrahim. Ke depan GMBI akan terus melebarkan sayap dengan membangun kantor setiap kecamatan di Banjarnegara, agar lebih representatif ruang pengaduan aspirasi masyarakat.
"Melalui peresmian kantor baru ini, GMBI kedepan akan lebih efektif dan segera mengembangkan sayap, memperluas jaringan di setiap kecamatan dgn penyerahan SK 20 KSM di Banjarnegara," papar Toni.
Terkait program GMBI, lanjut dia, selain konsisten konsisten membela masyarakat kecil yang tertindas. GMBI akan melakukan pemberdayaan ke anggotanya. Pembinaan dimaksud imbuhnya, memberdayakan anggota yang belum memiliki penghasilan tetap akan dicarikan solusi dengan penciptaan lapangan pekerjaan.
GMBI adalah cikal bakal dari pedagang kaki lima yang turut membela pedagang kaki lima ketika dilakukan penggusuran nantinya ada LBH GMBI yang di bawah advokat Harmono pungkasnya. (Irfan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)