Gandeng Polres Muna, KNPI Mubar Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 September 2018

Gandeng Polres Muna, KNPI Mubar Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ketgam: peserta yang mengikuti sosialisasi bahaya narkoba di Aula SMA Negeri 1 Kusambi, Sabtu (29/09/18).

MUNA, suarakpk.com- Upaya-upaya pemberantasan Narkoba gencar dilakukan,  selain memberantas pelaku narkoba, Tindakan pencegahan juga perlu dilakukan.

Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kusambi, Muna Barat (Mubar), dengan mengusung tema 'Generasi Mubar, Sehat Tanpa Narkoba' Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mubar melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada anak sekolah, Sabtu (29/09/18).

Adapun pemateri dalam sosialisasi tersebut ialah, Kapolres Muna yang diwakili oleh Kasat Resnarkoba Polres Muna, AKP Muh. Ogen Sairi, SH., MM, dan Syahban Sidiq, S. Sos., M. Kom yang mewakili Kepala BNNK Muna.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan deklarasi  anti narkoba sebagai bentuk perlawanan siswa - siswi terhadap Narkoba juga perwakilan osis dari SMA Se Kusambi Raya turut membubuhkan tanda tangannya pada Naskah Deklarasi anti Narkoba.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian Materi oleh Pemateri dan setelah dilakukan penjelasan tentang Bahaya Narkoba maka siswa - siswi berkomitmen untuk menghindari Narkoba dan akan menyampaikan kepada keluarga mereka untuk menjauhi narkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Muna, AKP Muh. Ogen Sairi mengatakan siswa - siswi SMA se Kesambi Raya mengikuti dengan sangat antusias dan semangat karena memahami bahwa Narkoba dapat merusak masa depan mereka. "Kemudian dari pihak Sekolah mengharapkan agar kegiatan sosialisasi anti narkoba sering dilaksanakan disekolah sekolah karena berdampak positif bagi perkembangan mental siswa - siswi," ujar Ogen via Telponnya, Sabtu, (29/09/18).

Ia menerangkan hampir semua siswa-siswi se-Kusambi Raya hadir dalam kegiatan tersebut. "Kurang lebih sebanyak 350 orang mengikuti sosialisasi. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman terkendali," tutupnya. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment