Desa Pamriyan Kab. Kendal Ciptakan Wirausaha Baru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 September 2018

Desa Pamriyan Kab. Kendal Ciptakan Wirausaha Baru


KENDAL, suarakpk.com - Warga Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal Jawa Tengah Senin (24/9) di Balai Desanya mendapat pembekalan dari Ditjen Binapenta dan PKK Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal dalam menciptakan wirausaha baru melalui tenaga kerja mandiri.
Pembekalan tersebut diberikan pada 20 peserta warga masyarakat Desa Pamriyan khususnya agar dapat menciptakan lapangan kerja di lingkungannya. Sedang jenis kegiatannya bagaimana cara pembuatan susu kedelai.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Kendal, H. Sutiyono, S. Sos melalui Kasi Perluasan Kesempatan Kerja, Wisnu Santosa Budi, dalam sambutannya mengatakan,  bahwa peserta pembekalan penciptaan wirausaha baru melalui tenaga kerja mandiri. "Kami harapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan ini dan dapat mengambil manfaat ilmu yang diberikan," kata Wisnu Santosa Budi.
Lebih lanjut ditegaskan, agar bantuan program dapat dikelola dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi kelompok usaha setelah pelatihan ini berakhir.
Sedangkan Kepala Desa Pamriyan, Samsudin pada media suarakpk saat dimintai tanggapannya terkait pembekalan tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM)  dan demi peningkatan tarap hidup serta kesejahteraan masyarakat Pamriyan. " Kami berharap begitu warga sudah mendapat ilmu cara berwirausaha dan sudah tahu cara membuat susu kedelai itu segera dipraktekkan serta benar benar ditekuni. Kami juga berharap bantuan peralatan itu bukan hanya buat susu kedelai tapi juga bisa untuk bikin tahu, susu dan donat ( Tasudo) , ungkap Samsudin yang juga sebagai ketua paguyuban Kades Kec. Gemuh.

Sementara Sunoto, S. Pd.  Calon Legistalif (Caleg)  partai Hati Nurani Rakyat (HANURA)  Dapil Gemuh, Ringinarum dan Weleri Kabupaten Kendal ketika dimintai tanggapannya terkait kegiatan penciptaan wirausaha baru di Desa Pamriyan
Pihaknya sangat setuju sebab dalam program dan visi misinya sangat menekankan soal usaha kecil menengah (UKM) . " Saya punya program utama yaitu menjadikan Rumah Aspirasi warga desa sebagai tempat pelatihan kerja warga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kita support sistem pemasaran dari hasil UKM baik secara manual maupun secara online sehingga penjualan hasil UKM tidak terbatas pada ruang dan waktu dengan harapan omzetnya bisa terus naik berkali lipat, " kata sunoto optimis.
Kegiatan pembekalan penciptaan wirausaha baru tersebut mendapat instruktur selama pelatihan narasumber dari Dinas Perindustrian, Koperasi,  dan UKM. Yaitu Wiwid Bekti Nugroho,  SE,  Kasi Perlindungan Usaha Mikro.  (002/Red).

No comments:

Post a Comment