Caleg Partai Golkar, Dapil Tingkir, FEBRINA, Jenguk Warga Yang 10 Tahun Terkena Gizi Buruk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 September 2018

Caleg Partai Golkar, Dapil Tingkir, FEBRINA, Jenguk Warga Yang 10 Tahun Terkena Gizi Buruk



SALATIGA, suarakpk.com - Nasib perjalan hidup Fitriani yang masih usia 11 tahun ini mungkin berbeda dengan anak seusianya. Fitriani putri dari Jumain (58) dan Rukini (48) warga Dusun Gunungsari RT.1 RW.7 Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga harus menerima kondisi tubuhnya seperti sekarang ini, yang sudah 10 tahun lebih hanya mampu berbaring tanpa daya diatas tempat tidurnya.
Saat ditemui suarakpk.com di rumahnya, ibu kandung Fitriani, Rukini mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali berobat dengan cara medis maupun alternatif, segala upaya untuk kesembuhan putrinya, Rukini yang hanya menjadi ibu rumah tangga terus berusaha mencari pengobatannya.
"saya dan suami sudah berusaha untuk mencari obat penyembuhan putri kami, namun sudah lebih dari 10 tahun ini belum menemukan obat yang benar." tutur Rukini kemarin Rabu (19/9) saat ditemui di rumahnya.
Menurut Rukini, ada dugaan kekeliruan dalam penanganan praktek perawat di RSUD saat terapi menjadikan kaki tidak sama panjangnya.
Fitri saat lahir di rumah dengan dibantu oleh bidan pada 4 feb 2007 dalam kondisi baik dan normal, hingga usia 1 tahun fitri lahir masih kondisi normal, namun mendadak ibunya saat berladang diminta untuk pulang oleh tetangganya yang mengabarkan jika fitri kejang kejang, ibunya langsung membawa fitri ke RSUD dan waktu itu oleh RSUD mengaku tidak tahu penyakit penyebabnya. namun belakangan diketahui bahwa fitri diduga terkena gizi buruk. Dirinya bersama suami mengharapkan fitri bisa kembali normal seperti dulu, dengan segala keterbatasan biaya.


Ket Foto : Caleg Partai Golkar, Dapil Tingkir No.1, Febrina saat bersama Ibu Kandung dari Ananda Fitriani 

Sementara, mengetahui kabar tentang kondisi Fitriani, Caleg Partai Golkar Kota Salatiga, Daerah Pemilihan Tingkir, Nomor urut 1, Febrina, bersama Tim pemenangan, sebagai rasa empaty dan simpati, bergegas menjenguk fitriani.
Dikatakan Febrina, bahwa saat ini Fitriani perlu mendapatkan bantuan pertolongan dari semua pihak untuk perawatan dan pengobatannya.
“kita lihat kondisi fitriani yang memprihatinkan, saya sudah koordinasi dengan Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah untuk mencoba mencari solusi dalam membantu ananda Fitriani, dan mengetuk pintu hati para dermawan untuk peduli berbagi bersama.” Tutur Febrina saat di temui saat menjenguk Fitriani di Gunungsari.
Diungkapkan Febrina yang juga sebagai Pimpinan Perusahaan Surat Kabar Investigasi dan Media Online SUARAKPK, bila ada dermawan yang ingin meringankan keluarga Fitriani bisa langsung mendatangi rumah Ananda Fitriani yang terletak di Dusun Gunungsari RT.1 RW.7 Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.
"bagi para dermawan yang terketuk pintu hatinya, dan berkeinginan menyumbangkan sedikit rejekinya untuk meringankan beban orang tua Fitriani yang hanya bekerja sebagai kuli serabutan, saya persilahkan untuk datang sendiri ke rumahnya, dengan harapan, agar mengetahui kondisi sebenarnya."
Febrina mengapresiasi Kelurahan dan Puskesmas Sidorejo Kidul yang selama ini sudah turut membantu dan memantau perkembangan kesehatan Fitriani.
“saya pribadi sangat mengapresiasi kinerja Kelurahan Sidorejo Kidul dan Puskesmas setempat yang menurut Ibu Rukini, selama ini kedua instansi tersebut secara intens memantau perkembangan kesehatan ananda Fitriani.” pungkasnya. (wahyu/hardi/red)

No comments:

Post a Comment